Bisul Anda Dapat Diobati dengan 4 Bahan Alami Ini

Bisul Anda Dapat Diobati dengan 4 Bahan Alami Ini

Bisul muncul ketika folikel rambut terkena infeksi oleh bakteri.--instagram.com/@kliniklitaalis

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Bisul dapat membesar hingga seperti bola bisbol. Bisul juga akan menimbulkan rasa nyeri yang sangat menyakitkan dan dapat mengganggu aktivitas penderitanya.

Bisul memang dapat sembuh dengan sendirinya. Namun, membutuhkan pengobatan apabila kondisinya semakin parah. Bisul muncul ketika folikel rambut terkena infeksi oleh bakteri.

Beberapa bagian tubuh yang biasanya terkena bisul ialah pantat, punggung dan jidat. Bisul bukanlah jenis penyakit yang kronis. Namun, bisul memiliki sifat yang menular.

Anda tidak perlu khawatir, bisul dapat diobati dengan bahan alami. Berikut beberapa bahan alami yang dapat meringankan rasa sakit dan mencegah penyebaran infeksi bisul.

BACA JUGA:Film Animasi Moana akan Hadir dengan Versi Terbaru ‘Live Action’

BACA JUGA:Keindahan Hutan Pinus Pengger yang Menakjubkan

1. Kunyit 

Kunyit menjadi salah satu bahan alami yang dapat mengobati bisul. Kandungan kurkumin di dalam kunyit memiliki sifat antiinflamasi dan antibakteri. Kedua sifat ini dapat membantu menyembuhkan bisul dengan cepat. 

Apabila ingin merasakan manfaat kunyit, Anda hanya perlu minum air kunyit sebanyak tiga kali sehari dengan cara merebus satu sendok teh bubuk kunyit di dalam air atau susu hingga mendidih, kemudian diamkan sampai dingin.

2. Bawang Bombai

BACA JUGA:Panorama Keindahan Bukit Kawah Wurung Bak Hamparan Permadani

BACA JUGA:Mengenal Loquat, Buah yang Viral di Media Sosial Karena Harganya

Bahan alami yang dapat mengobati bisul berikutnya adalah bawang Bombai. Kandungan efek antibakteri yang dimiliki bawang Bombai dipercaya dapat mencegah infeksi dari bisul terbuka.

3. Jahe

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber