Ditabrak Mobil Minyak Ilegal, 5 Rumah Warga Terbakar

Ditabrak Mobil Minyak Ilegal, 5 Rumah Warga Terbakar

Mobil pengangkut minyak ilegal tabrak rumah warga hingga terbakar-Ruzi Iskandar-PALTV.CO.ID

MUBA, PALTV.CO.ID - Kecelakaan mobil pengangkut minyak Ilegal yang menyebabkan sejumlah rumah warga terbakar di musi Banyuasin kembali terjadi. 

Setidaknya ada lima rumah warga ikut terbakar di Desa Talang Leban Kecamatan  Batang Hari Leko pada Kamis, (15/12/22) sekitar pukul 19.30 WIB. Akibat  ditabrak mobil pengangkut minyak ilegal

Di mana peristiwa itu berawal saat sebuah mobil pick up pengangkut minyak ilegal melintas dengan kecepatan tinggi di tengah pemukiman warga, tiba-tiba mengeluarkan percikan api. 

Sang sopir yang panik langsung melarikan diri keluar dari dalam mobil tanpa menarik rem tangan, akibatnya mobil berjalan sendiri dan menabrak rumah warga yang berujung terjadinya kebakaran besar di tengah-tengah pemukiman warga. 

BACA JUGA:Polisi Dapat Pelatihan Cara Mengurus Jenazah

BACA JUGA:Mantan Bupati OI Kembali Dimintai Keterangan Terkait Korupsi Bawaslu OI

Kepala Desa Talang Leban, M Dapik Kosim, membenarkan adanya peristiwa kebakaran yang membuat warganya panik. 

"Informasi awal ada lima rumah warga terbakar, penyebab dugaannya ada mobil grand max melintas muatan minyak ilegal, lalu tiba tiba dari mobil muncul api, sopir panik dan melompat kemudian mobil menabrak rumah warga," kata M Dapik Kosim.

Sementara, Camat Batanghari Leko, Yuliarto menjelaskan pemadam kebakaran telah berada di lokasi dengan lima unit mobil Damkar untuk melakukan pemadaman. 

"Kita belum tahu persis kejadiannya seperti apa, dan oleh apa. Namun yang jelas ada 5 unit rumah milik warga yang hangus terbakar," katanya. 

Dalam kejadiannya tersebut beruntung tidak ada korban jiwa. "Saat ini kita tengah melakukan pendataan," tandasnya. 

Sebelumnya pada 29 Juni 2022 lalu di peristiwa yang sama pernah terjadi di Desa Ulak Teberau Kecamatan Lawang Wetan Musi Banyuasin, di mana sebuah mobil pick up mengalami kecelakaan dan terbakar hingga menghanguskan empat rumah warga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: