7 Cara Efektif untuk Menjaga Keamanan Akun Telegram Anda agar Tak Mudah Diretas, Buruan Simak

7 Cara Efektif untuk Menjaga Keamanan Akun Telegram Anda agar Tak Mudah Diretas, Buruan Simak

7 Cara Efektif untuk Menjaga Keamanan Akun Telegram Anda agar Tak Mudah Diretas, Buruan Simak--free pik.com

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Telegram, seperti banyak aplikasi pesan instan lainnya, telah menjadi alat komunikasi yang sangat populer dan penting bagi banyak orang.

Keamanan dan privasi adalah hal yang penting dalam penggunaan aplikasi telegram ini, dan Telegram sendiri telah membanggakan sistem enkripsi end-to- end untuk menjaga privasi pengguna.

Namun, selalu ada upaya yang dapat Anda lakukan untuk meningkatkan keamanan akun telegram Anda. Berikut adalah tujuh tips untuk menjaga akun Telegram Anda tetap aman:

1. Sembunyikan Nomor Telepon Anda

BACA JUGA:Penting Untuk WNI, Ini Hotline +962779150407 dan Himbauan KBRI Amman Mengenai Situasi Keamanan di Palestina

Salah satu langkah pertama yang dapat Anda ambil adalah menyembunyikan nomor telepon Anda dari pengguna lain. Dalam pengaturan Telegram, Anda dapat menemukan opsi "Privasi & Keamanan."

Di sana, Anda dapat mengaktifkan opsi "Tidak Ada" pada siapa yang dapat melihat nomor telepon Anda. Dengan ini, Anda akan dapat menjaga nomor telepon Anda tetap pribadi.

2. Nonaktifkan Fitur "People Nearby"

Fitur "People Nearby" memungkinkan pengguna Telegram untuk menemukan pengguna lain yang berada dalam jarak fisik tertentu tanpa harus bertukar nomor telepon.

Ini dapat menjadi risiko privasi jika digunakan dengan tidak benar. Pastikan untuk mematikan fitur ini setelah Anda selesai menggunakannya agar lokasi Anda tidak terus dibagikan dengan orang lain.

3. Gunakan Fitur Lock Chat

BACA JUGA:Terlilit hutang di pinjol? Ini Tips Ampuh Menghapus Data Pribadi di Pinjol Sampai Bersih

Fitur Lock Chat bermanfaat jika Anda menggunakan akun Telegram di beberapa perangkat sekaligus. Selain fitur obrolan rahasia yang hanya dapat diakses dari satu perangkat, Telegram memiliki fitur Lock Chat yang dapat mengunci pesan secara otomatis.

Pesan akan terkunci saat perangkat tidak dipakai setelah beberapa menit. Anda dapat mengaktifkannya melalui pengaturan keamanan dengan mengatur PIN untuk membuka kembali obrolan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber