Mengatasi Alergi Kuncinya Ada di Pencernaan! Ini Penjelasan Sederhada dari dr Zaidul Akbar

Mengatasi Alergi Kuncinya Ada di Pencernaan! Ini Penjelasan Sederhada dari dr Zaidul Akbar

Mengatasi Alergi Kuncinya Ada di Pencernaan! Ini Penjelasan Sederhana dari dr Zaidul Akbar--youtube.com/@drzaidul akbar

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Alergi adalah respon sistem kekebalan terhadap paparan alergen, yang dianggap berbahaya bagi tubuh, sehingga tubuh langsung membentuk antibodi.

Menurut Halodoc Peningkatan antibodi akan terus naik seiring bertambahnya alergen atau penyebab alergi.

Peningkatan antiobodi yang melawan aplergen inilah  memicu munculnya  histamin yang dapat menimbulkan berbagai gejala. Seperti bersin bersin, batuk, gatal -gatal dan lainnya.

Penyebab alergi dapat bervariasi antara individu, termasuk debu, bulu hewan peliharaan, obat-obatan, pakaian, gigitan serangga, dan keringat. Reaksi alergi dapat menghasilkan gejala seperti pilek, ruam gatal, hingga sesak napas.

BACA JUGA:BMKG Prakirakan Sumsel Barat dan Utara Miliki Potensi Hujan

Dalam sebuah kesempatan kajiannya bersama jamaah, dr. Zaidul Akbar mendapatkan pertanyaan tentang cara mengatasi alergi.

Ia dengan tegas menyatakan bahwa penanganan alergi sebenarnya cukup sederhana, namun hal ini tidak berarti mengabaikan seriusnya penyakit tersebut.

Menurut dr Zaidul Akbar kunci utama dalam mengelola alergi terletak pada kesehatan pencernaan

Dr. Zaidul Akbar, seorang dokter alumnus Universitas Diponegoro yang juga seorang pendakwah, membagikan tiga metode sederhana untuk mengatasi alergi.

BACA JUGA:Tik Tok Shop Tanpa Keranjang Kuning dan Cuma Boleh Promosi Saja, Pedagang di Palembang LIve di Facebook

Pertama, ia menjelaskan proses membersihkan usus, dengan metode Enema Kolon. Ia menggambarkan bahwa ini mirip dengan pemberian infus, namun dengan takaran tertentu.

Dr. Zaidul menekankan pentingnya penggunaan air yang bersih dan memberikan panduan langkah demi langkah untuk melakukannya dengan benar.

Cara kedua yang direkomendasikan oleh dr. Zaidul adalah mengonsumsi air kelapa secara rutin, terutama yang berasal dari kelapa muda hingga matang.

Ia juga menyarankan untuk menambahkan sedikit madu dan potongan rumput laut untuk memaksimalkan manfaatnya. Menurutnya, metode ini juga dapat membantu membersihkan usus secara alami.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber