Suzuki Jimny 5 Pintu, Mobil Keluarga yang Siap Melibas Segala Medan

Suzuki Jimny 5 Pintu, Mobil Keluarga yang Siap Melibas Segala Medan

Suzuki Jimny 5 pintu kabarnya akan segera meluncur di Indonesia. --Foto : Ig@ Jimny_5 door

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Suzuki kembali menggebrak pasar otomotif Tanah Air dengan kabar gembira. Suzuki Jimny 5 pintu kabarnya akan segera meluncur di Indonesia.

Bukan sekadar rumor semata, berita ini diperkuat oleh bocorannya dari data base NJKB DKI Jakarta yang kuat dugaannya sebagai Suzuki Jimny 5 pintu.

Sebelumnya, Suzuki Jimny 5 pintu telah sukses meluncur di India dan menjadi salah satu mobil terlaris di sana. Kemungkinan besar, Suzuki Jimny 5 pintu akan diimpor langsung dari India dengan spesifikasi yang sama.

Berbeda dengan Suzuki Jimny 3 pintu yang diimpor utuh dari Jepang, bahkan banyak yang rela mengantri untuk mendapatkannya. Pertanyaannya, apakah Suzuki Jimny 5 pintu akan sepopuler Suzuki Jimny 3 pintu? Jawabannya masih misteri.

BACA JUGA:Bansos Beras 30 Kg Cair Hari ini, Penerima BPNT dan PKH, Pastikan Anda Termasuk

Dari segi desain, Suzuki Jimny 5 pintu hampir tidak berbeda dengan Suzuki Jimny 3 pintu yang sudah banyak beredar di Indonesia.

Perubahan utamanya terletak pada penambahan pintu belakang dan satu kaca tambahan di bagian belakang.

Dimensi panjang Suzuki Jimny 5 pintu adalah 3.985 mm, lebar 1.645 mm, dan tinggi 1.720 mm. Sedangkan Suzuki Jimny 3 pintu memiliki panjang 3.625 mm, lebar 1.645 mm, dan tinggi 1.720 mm.

Tidak hanya pada eksterior, interior Suzuki Jimny 5 pintu juga mirip dengan Suzuki Jimny 3 pintu. Meskipun lebih luas, kapasitas penumpangnya tetap sama, hanya bisa menampung 4 orang. Namun, interior yang lebih nyaman, terutama bagi penumpang di belakang, menjadi nilai tambah.

BACA JUGA:Jelang DCT, KPU OKU Selatan Verifikasi Dokumen Bakal Caleg

Saat Anda memasuki baris kedua dari kursi, terdapat akses khusus, yang membuat Anda tidak perlu lagi melewati pintu depan seperti yang perlu dilakukan pada Suzuki Jimny 3 pintu.

Ruang bagasi juga lebih luas, dengan kapasitas penyimpanan mencapai 208 liter, dan bisa lebih besar jika jok belakang dilipat, mencapai 332 liter.

Suzuki Jimny 5 pintu dilengkapi dengan mesin bensin 1.5 liter atau 1.462 cc dengan kode K15B. Mesin ini mampu menghasilkan torsi puncak sebesar 134,2 Nm pada putaran mesin 4.000 rpm dan tenaga sebesar 104,8 Ps pada putaran mesin 6.000 rpm.

Performa mesin ini semakin mantap dengan pilihan transmisi manual 5 percepatan dan otomatis 4 percepatan.

BACA JUGA:Cara Pengajuan KUR BRI Online yang Mudah dari Rumah

Jadi, Suzuki Jimny 5 pintu merupakan pilihan menarik untuk keluarga yang ingin mobil tangguh dan nyaman untuk berbagai medan. Dengan desain mirip dengan Suzuki Jimny 3 pintu yang telah populer, Suzuki Jimny 5 pintu bisa menjadi alternatif yang menarik bagi pecinta otomotif Indonesia.

Kita tunggu saja kelanjutan informasi mengenai peluncuran resmi Suzuki Jimny 5 pintu di Indonesia. Apakah Anda tertarik untuk meminangnya? Terus pantau perkembangan beritanya(*)

Berita ini pernah terbit di radarpekalongan.disway.id dengan judul : Cocok dijadikan mobil keluarga suzuki jimny 5 pintu siap melibas semua medan jalan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarpekalongan.disway.id