Garena Akan Tutup Free Fire Max Bulan Ini, Simak Penjelasannya!

Garena Akan Tutup Free Fire Max Bulan Ini, Simak Penjelasannya!

Free Fire Max.--selular.id

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Garena Free Fire atau orang-orang lebih sering menyebutnya Free Fire merupakan gim battle royale yang dikembangkan oleh 111 Dots Studio dan diterbitkan oleh Garena untuk device android dan iOS. Garena Free Fire menjadi salah satu gim dengan banyak pengunduhnya pada tahun 2019 secara global.

Gim yang dirilis pada 23 Agustus 2017 ini memiliki banyak peminat, khususnya di kalangan para pecinta gim dengan genre battle royale. Namun, ada berita bahwa Garena selaku penerbit dari gim ini mengabarkan bahwa Free Fire Max akan segera ditutup bulan ini. Bagaimana detailnya? Simak artikel berikut ini.

Gim Free Fire merupakan gim battle royale yang cukup laris manis dan dapat bersaing dengan gim battle royale lainnya di berbagai negara. Garena selaku penerbit dari gim ini tidak hanya mengeluarkan gim versi originalnya saja, namun ada juga gim Free Fire Max, yang memiliki visual dengan kualitas yang lebih apik jika dibandingkan dengan gim Free Fire versi originalnya.

Namun berita baru-baru ini Garena mengumumkan bahwa Free Fire Max pada server Brazil akan ditutup pada bulan Maret ini, tepatnya pada tanggal 21 Maret 2023 mendatang. Hal ini dikonfirmasi dengan munculnya sebuah pesan pada gim Free Fire server Brazil, yang mengatakan Free Fire Max tidak akan menerima update, patch, dan maintenance apapun mulai tanggal 21 Maret 2023 nanti.

BACA JUGA:Lakers Pensiunkan Jersey Pau Gasol dengan Nomor Punggung 16

BACA JUGA:Julukan Unik ini Disematkan pada 5 Pebulu Tangkis Indonesia

Pesan tersebut mengisyaratkan bahwa Free Fire versi Max akan segera ditutup, dan menyuruh playernya yang bermain dengan versi Max untuk segera pindah ke Free Fire versi originalnya. Diharapkan para player untuk menautkan akunnya ke jejaring sosial mereka, agar tidak terjadi kendala saat berpindah ke gim Free Fire versi original.

Free Fire max pada awalnya dikembangkan agar pemainnya dapat merasakan pengalaman lebih baik saat bermain gim Free Fire dengan visual yang lebih apik dari versi originalnya. Namun semakin ke sini, banyak orang yang memilih bermain versi originalnya, dikarenakan lebih bersahabat dengan device yang dipakai gamers.

Untuk saat ini hanya tutupnya Free Fire Max ini dikarenakan Garena ingin lebih berfokus pada Free Fire versi originalnya, ketimbang versi Max. Namun untuk saat ini hanya ada kabar penutupan versi Free Fire Max  pada server Brazil. Untuk ke depannya masih belum diketahui apakah juga akan terjadi pada server lainnya.

Berharap saja tidak. Lalu, di antara Free Fire versi originalnya dan Max, kamu lebih suka bermain Free Fire versi yang mana nih?* (Niko Ingrit Kurniawan, PALTV.CO.ID)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: instagram.com/@beritagame