SMA Negeri 6 Palembang Wajibkan Pelajar Gunakan Masker Demi Menjaga Kesehatan dari Kabut Asap Karhutla

SMA Negeri 6 Palembang Wajibkan Pelajar Gunakan Masker Demi Menjaga Kesehatan dari Kabut Asap Karhutla

Pelajar SMA Negeri 6 Palembang wajib mengenakan masker di lingkungan sekolah, Senin (2/10/2023).-Ekky Saputra-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Terkait ISPU di Kota Palembang yang saat ini berada di angka 300 lebih, Kepala SMA Negeri 6 Palembang pada hari Senin, 2 Oktober 2023, mewajibkan penggunan masker bagi para pelajar di lingkungan sekolah.

Ketua Komite SMA Negeri 6 Palembang Ridwansyah mengatakan, selain mewajibkan penggunaan masker, pada hari Senin ini Komite bersama Kepala Sekolah berinisiatif untuk membagikan masker di sekolah untuk menjaga kesehatan para pelajar.

Dengan mengenakan masker, para pelajar dapat mengikuti proses belajar mengajar di tengah kondisi kabut asap yang disebabkan oleh kebakaran hutan dan lahan (karhutla) saat ini.


Ridwansyah, Ketua Komite SMA Negeri 6 Palembang, Senin (2/10/2023).-Ekky Saputra-PALTV

"Hari ini kami berinisiatif bersama Kepala Sekolah untuk membagikan masker, terutama untuk menjaga kesehatan anak-anak agar dapat beraktivitas seperti biasa," kata Ridwansyah, Ketua Komite SMA Negeri 6 Palembang.

BACA JUGA:Pemkab Muara Enim Anggarkan Tunjangan Kinerja Untuk PPPK

BACA JUGA:Komentari Karhutla di Medsos, Polda Sumsel Minta Klarifikasi Selebgram Palembang

Sementara menurut Kepala SMA Negeri 6 Palembang Fir Azwar, sesuai surat edaran Kepala Dinas Pendididkan Provinsi Sumatera Selatan, pihanyak saat ini sudah menerapkan pengurangan jam belajar dan proses belajar mengajar diundur menjadi pukul 8 pagi. Selain itu, proses belajar di luar ruangan ditiadakan untuk menjaga kesehatan para pelajar.


Fir Azwar, Kepala SMA Negeri 6 Palembang, Senin (2/10/2023).-Ekky Saputra-PALTV

"Menyikapi edaran dari Dinas Pendidikan Provinsi, jadwal KBM dimundurkan dari jam 06:40 menjadi pukul 08:00 WIB, agar anak-anak lebih nyaman dalam mengikuti belajar di sekolah. Selain itu adanya pengurangan jam belajar," kata Fir Azwar, Kepala SMA Negeri 6 Palembang.

Fir Azwar menambahkan, sudah beberapa hari SMA Negeri 6 Palembang telah mewajibkan penggunaan masker di lingkungan sekolah. Pada hari Senin ini bersama Komite SMA Negeri 6 Palembang, berinisiatif membagian masker kepada para pelajar.

"Sudah beberapa hari ini kita sudah mewajibkan anak-anak menggunakan masker, tapi hari ini Komite SMA Negeri 6 Palembang berinisiatif membagikan masker kepada warga sekolah," tutup Fir Azwar, Kepala SMA Negeri 6 Palembang.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv