Tidak Bekerjasama dengan Militer AS, Mengapa ‘The Avengers’ Produksi MCU Memilih Jalur Berbeda

Tidak Bekerjasama dengan Militer AS, Mengapa   ‘The Avengers’ Produksi MCU  Memilih Jalur Berbeda

Tidak Bekerjasama dengan Militer AS, Mengapa ‘The Avengers’ Produksi MCU Memilih Jalur Berbeda--instagram.com/@avengers

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Marvel Cinematic Universe (MCU) merupakan jagat film yang penuh dengan superhero, aksi, dan petualangan yang memukau penonton di seluruh dunia. Salah satu proyek Marvel Cinematic Universe yang terkenal tidak mendapat dukungan dari cabang militer Amerika adalah The Avengers.

Mengapa Avengers tidak didukung dari militer Amerika? Ini kisah kontroversial tentang hubungan antara Marvel Studios dan militer Amerika Serikat yang layak untuk dibahas.

Dilansir dari situs collider.com, hubungan yang hangat antara Marvel Studios dan militer Amerika Serikat tidak dirahasiakan lagi.

Banyak film Amerika memiliki hubungan yang erat dengan militer Amerika dan Pentagon, termasuk film-film dalam Marvel Cinematic Universe.

BACA JUGA:Situasional !! Dampak Buruk Asap Pemkot Palembang Akan Ubah Kegiatan Belajar Mengajar Melalui Daring

Sebagian besar film MCU mendapat dukungan militer untuk mendapatkan akses lebih murah terhadap senjata dan kendaraan militer, serta izin untuk menggunakan lokasi syuting tertentu. 

Namun, ini juga mengakibatkan pengaruh militer terhadap plot film, menjadikannya menggambarkan militer secara positif. Namun, tidak semua film MCU mendapatkan kerja sama sepenuhnya dengan militer Amerika.

Salah satu proyek Marvel Cinematic Universe yang terkenal tidak mendapat dukungan dari cabang militer Amerika adalah The Avengers.

Meskipun film ini menjadi tonggak kesuksesan bagi MCU, hubungan antara The Avengers dan militer Amerika Serikat menimbulkan ketidaksepakatan publik yang jarang terjadi. Ketidaksepakatan ini berkaitan dengan organisasi yang dipimpin oleh Nick Fury, yaitu S.H.I.E.L.D.

BACA JUGA:Situasional !! Dampak Buruk Asap Pemkot Palembang Akan Ubah Kegiatan Belajar Mengajar Melalui Daring

Beberapa hari setelah film ini dirilis di bioskop, Wired melaporkan bahwa awalnya The Avengers direncanakan untuk dibuat dengan kerja sama militer Amerika Serikat.

Namun, kerja sama ini batal setelah Pentagon merasa sulit untuk menyatukan elemen-elemen film yang dianggap "terlalu tidak realistis," terutama hubungan antara S.H.I.E.L.D. dan lembaga intelijen Amerika. 

Kerja sama tersebut hanya terbatas pada peminjaman beberapa Humvee profesional oleh U.S. Army untuk digunakan selama Pertempuran New York.


Tidak Bekerjasama dengan Militer AS, Mengapa ‘The Avengers’ Produksi MCU Memilih Jalur Berbeda--instagram.com/@avengers

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber