Jalan Lintas Sekayu Lubuk Linggau Terendam Banjir dan Tidak Bisa Dilalui

Jalan Lintas Sekayu Lubuk Linggau Terendam Banjir dan Tidak Bisa Dilalui

Jalan Lintas Sekayu Lubuk Linggau Terendam Banjir dan Tidak Bisa Dilalui --PALTV.CO.ID

PALEMBANG, PALTV.CO.ID – Akhir-akhir ini banyak sekali dampak bencana yang ditimbulkan dari intensitas hujan yang terus meningkat, diantaranya adalah bencana alam seperti banjir dan tanah longsor. Banyak wilayah yang terdampak khususnya di Sumatera Selatan. 

Terhitung sudah beberapa wilayah di Sumatera Selatan mengalami musibah bencana banjir yang terjadi akibat luapan air hujan yang terus menerus terjadi. Terkhusus di Kabupaten Lahat dan Kabupaten Musi Rawas, dilaporkan sudah terdampak banjir dari (09/03/2023) sampai saat ini dikabarkan masih ada genangan air di wilayah pemukiman warga yang terdampak. 

Musi Rawas sendiri merupakan sebuah Kabupaten yang berada di tepian sungai musi juga ikut terdampak luapan dari sungai musi. Warga menanggapi bahwa air yang menggenangi desa tersebut adalah kiriman dari hulu sungai musi yang berada di Bukit Kelam, Curup. 

Beberapa wilayah yang terendam banjir di Musi Rawas sendiri yaitu Kecamatan Muara Lakitan, Kecamatan Muara Kelingi, Desa Binjai, Desa Lubuk Tua, Desa Lubuk Muda, Desa Pulau Panggung, Desa Bingin Jungut dan wilayah sekitaran Kelurahan Kelingi. 

BACA JUGA:Penolakan Timnas Israel Jadi Urusan Kemenlu

BACA JUGA:Puncak Ziarah Kubro Dihadiri Ribuan Umat Islam Palembang

“Ketinggian air berkisar antara 1 sampai 5 Meter, dan warga mengalamin kekurangan air bersih akibat banjir ini”, Ujar Richard Pratama warga Desa Anyar, Kec. Muara Lakitan. 

Sementara itu BPD Musi Rawas masih sibuk menangani luapan air sungai musi yang membanjiri perumahan sekitar, karena akses jalan lintas di beberapa titik menjadi tertutup air musi kisaran 1 Meter dalamnya. Sehingga banyak kendaraan memutar balik kendaraannya. Diketahui jalan lintas dari Sekayu ke Lubuk Linggau sudah digenangi air. 

“Perkembangan banjir untuk saat ini meluas ke desa lainnya akibat luapan sungai,” ujar Kepala BPBD Kabupaten Musi Rawas, Darsan dalam keterangan tertulis yang diterima, Minggu (12/3/2023).

Beberapa titik genangan air yaitu seperti di Desa Muara Kelingi, Desa Lubuk Tua dan Lubuk Muda. 

“Kami dari Polsek Muara Lakitan menghimbau kepada masyarakat yang menggunakan jalan lintas Sekayu – Lubuk Linggau yang arah dari Palembang ke Lubuk Linggau, saat ini air sudah menggenangi jalan yang ada di Desa Lubuk Tua dan Lubuk Muda dengan kedalaman 1 Meter dan menyebabkan kemacetan Hingga 1 Km”. ujar Polsek Kecamatan Muara Lakitan. 

“Menjelang malam bagi pengguna Jalan lintas Sekayu Lubuk Linggau, harap menggunakan alternative jalan Lahat karena belum bisa dilewati saat ini.” Laporan Budiono Polsek Musi Banyuasin. Senin (13/03/2023).

Jadi bagi kalian yang ingin melakukan kunjungan ke arah Bengkulu dan sekitarnya, harap untuk mengurungkan niat terlebih dahulu. Karena dengan kedalaman hingga 1 Meter, kemungkinan kendaraan anda akan terendam hingga mogok total. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: