DPRD Kota Prabumulih Sayangkan Banyak MCK Karang Jaya Terbengkalai

DPRD Kota Prabumulih Sayangkan Banyak MCK Karang Jaya Terbengkalai

DPRD Kota Prabumulih Sayangkan Banyak MCK Karang Jaya Terbengkalai--Foto : Beni Firdaus - PALTV

PRABUMULIH, PALTV.CO.ID - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota PRABUMULIH menyayangkan apa yang telah dibangun oleh pemerintah untuk kebutuhan masyarakat menjadi terbengkalai.

Seperti bangunan fasilitas umum Mandi, Cuci, Kakus (MCK) di Kota Prabumulih tepatnya di Kelurahan Karang Raja, Kecamatan Prabumulih Timur banyak yang tak terawat atau terbengkalai.

Ketua Komisi III DPRD Kota Prabumulih Fery Alwi saat di wawancarai Rabu (27/9) menyayangkan terbengkalainya sejumlah fasilitas umum tersebut. Bangunan yang dibangun dengan APBD itu menjadi mubazir alias sia-sia.


Bangunan yang dibangun dengan APBD itu menjadi mubazir alias sia-sia--Foto : Beni Firdaus - PALTV

"Sangat disayangkan jadi mubazir anggaran yang kita gelontorkan tersebut, kami minta kepada dinas terkait bagaimana upayanya agar aset-aset yang dibangun pemerintah itu termasuk MCK harus dimanfaatkan dan dirawat," jelasnya.

BACA JUGA:Superman Ditangkap Polisi karena Jual Narkotika di Pondok Kebun


Ketua Komisi III DPRD Kota Prabumulih Fery Alwi saat di wawancarai Rabu (27/9) --Foto : Beni Firdaus - PALTV

Terkait keluhan warga banyak pompa air yang rusak, Fery Alwi juga mengimbau masyarakat harus proaktif melaporkan kepada pemerintah setempat.

Dari pantauan tim liputan di lapangan beberapa MCK sudah tidak digunakan, tetapi ada juga MCK yang masih dimanfaatkan warga untuk mengambil air.

Sementara, Ketua RT 04/01 Medianto mengaku keadaan MCK rusak ini sudah 3 tahun yang lewat, fasilitas umum tersebut tak terpakai karena mesin pompa air yang rusak. Warga berharap MCK yang lama bisa dimanfaatkan menjadi fasilitas umum yang lain


Ketua RT 04/01 Medianto mengaku keadaan MCK rusak ini sudah 3 tahun yang lewat--Foto : Beni Firdaus - PALTV

"Harapan kami kalau bisa direnovasi untuk kegiatan lain, seperti dibangun balai, gedung posyandu," ujar Medianto.

BACA JUGA:Korban Penjambretan, Warga Bekasi Kehilangan Emas 8 Suku dalam 4 Hari di Palembang

Sebelumnya warga Karang Raja juga mendapat bantuan dari Dinas Perkim Kota Prabumulih berupa dua bangunan yaitu MCK dan Sumur Bor.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv.co.id