FIFA Memberikan Komitmen Luar Biasa untuk Pengembangan Sepak Bola Indonesia di IKN dengan Hibah Rp 85,6 Miliar

FIFA Memberikan Komitmen Luar Biasa untuk Pengembangan Sepak Bola Indonesia di IKN dengan Hibah Rp 85,6 Miliar

Menpora mendampingi Presiden Joko Widodo dalam acara Ground Breaking National Training Center PSSI di Kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN), Penajam Utara, --Foto : Tangkap Layar@egan/kemenpora.go.id

Direktur Regional Asia Oceania FIFA, Sanjeevan C Balasingam, menjelaskan pentingnya bantuan dana ini, "Dengan dana hibah ini, PSSI akan mengembangkan pusat pelatihan nasional mereka, dan ini adalah salah satu cara FIFA memberikan dukungan kepada anggotanya, termasuk PSSI."

BACA JUGA:Presiden Jokowi inginkan Regulasi Transformasi Digital Lebih Holistis

FIFA memiliki visi besar untuk menjadikan pusat pelatihan di IKN sebagai yang terbesar di Asia Tenggara dan mengangkat sepak bola Indonesia sebagai standar emas untuk negara-negara lainnya. "Indonesia akan menjadi ‘Gold Standard’ untuk sepak bola, bukan hanya di kawasan ini, tetapi juga kami harapkan di seluruh dunia.

Ini adalah langkah pertama dalam perjalanan panjang untuk mengubah wajah sepak bola Indonesia dan mencapai potensinya yang penuh," tambah Sanjeevan C Balasingam.

Dengan bantuan dana hibah ini, sepak bola Indonesia melangkah maju menuju masa depan yang cerah dengan fasilitas pelatihan canggih berstandar internasional, dan menjadi inspirasi bagi negara-negara lain di kawasan Asia Tenggara.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber