Tidak Bisa Tidur karena Banyak Nyamuk di Kamar? Lakukan Hal Ini

Tidak Bisa Tidur karena Banyak Nyamuk di Kamar? Lakukan Hal Ini

Tidak Bisa Tidur karena Banyak Nyamuk di Kamar? Lakukan Hal Ini--parapuan.co

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Manusia adalah makhluk hidup yang sangat membutuhkan istirahat terutama tidur pada malam hari. Normalnya, manusia memerlukan waktu istirahat untuk tidur delapan sampai sembilan jam pada setiap malamnya. 

Kekurangan tidur tentu saja akan menyebabkan banyak masalah bagi tubuh kita. Rasa kantuk, mudah lelah, kepala pusing, mata kunang-kunang, dan masih banyak lagi yang dapat terjadi apabila kalian kurang tidur. Tidur dalam keadaan yang tidak nyenyak pun akan mengundang gejala-gejala tersebut datang.

Banyak sekali hal yang dapat membuat tidur kita menjadi tidak nyenyak, seperti contohnya suara yang berisik, cuaca yang panas, lampu yang menyilaukan, hingga gangguan nyamuk. Hal-hal yang menjadi penyebab tidur kita tidak nyenyak dapat diatasi, namun gangguan dari nyamuk seperti suaranya yang sangat berisik, hingga gatal luar biasa akibat gigitannya akan selalu menjadi masalah utama tidur yang tidak nyenyak.

Berikut cara mudah untuk mengusir nyamuk:

BACA JUGA:Sering Terkena Flu? Berikut Cara Mudah untuk Mengatasinya

BACA JUGA:3 Perempuan Indonesia Ini Terkaya Versi Forbes 2022

1. Selalu bersihkan kamar tidur setiap hari

Kamar yang kotor dan bau tentu saja sangat disukai nyamuk, terutama dalam kondisi gelap nyamuk akan keluar dari tempat persembunyiannya dan memulai aksinya untuk menggangu kita tidur. Selalu bersihkan kamar kalian hingga bersih.

Kalian juga dapat menggunakan karbol yang memiliki wewangian seperti lavender atau serai yang tidak disukai nyamuk. Bau karbol biasanya akan mengusir nyamuk keluar ruangan sehingga kamar kalian akan terbebas dari nyamuk. Hindari juga meletakkan pakaian yang kotor didalam kamar karena nyamuk suka berterbangan diatas pakaian yang kotor, terutama pakaian yang bewarna gelap.

2. Menggunakan bahan-bahan alami

Nyamuk tidak menyukai wewangian-wewangian tertentu seperti lavender atau serai dan bahan-bahan alami lainnya. Kalian dapat menanam tanaman lavender ataupun serai didalam kamar kalian.

Selain menjadi pewangi alami, aroma dari tanaman tersebut juga dapat mengusir nyamuk. Apabila kalian tidak ingin meletakkan tanaman didalam kamar kalian, maka kalian dapat menaruh ampas kopi yang diletakkan didalam gelas dan ditaruh didekan tempat tidur kalian guna mengusir nyamuk.

3. Menyemprot kamar dengan semprotan nyamuk

Saat ini sudah banyak sekali semprotan nyamuk yang dijual dipasaran. Kalian dapat memilih salah satu dan menyemprotkannya ke seluruh kamar kalian. Pastikan juga bagian-bagian tersembunyi sudah kalian semprot guna menghindari nyamuk yang bersembunyi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: