3 Perempuan Indonesia Ini Terkaya Versi Forbes 2022

3 Perempuan Indonesia Ini Terkaya Versi Forbes 2022

Rina Ciputra Sastrawinata, salah satu perempuan terkaya di Indonesia versi Forbes tahun 2022.--ciputradevelopment.com

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Siapa bilang perempuan tidak bisa apa-apa, perempuan hanya bisa di dapur, perempuan hanya mengurus anak dan rumah. Kini perempuan sudah mulai unjuk kegigihannya dalam melakukan sebuah pekerjaan karirnya yang gemilang. Wanita juga bisa meniti karirnya yang gemilang dan menjadi wanita sukses pada kalangannya.

Diketahui, Forbes telah merilis daftar lima puluh orang terkaya di Indonesia per tahun 2022. Dari lima puluh daftar perempuan tersebut, menariknya ada tiga perempuan teratas yang memiliki kekayaan yang cukup fantastis. Rata-rata perempuan-perempuan terkaya ini berada di usia 50-70 tahun. Mereka memiliki kekayaan yang cukup fantastis dengan sumber kekayaan yang beragam, mulai dari bisnis batubara, properti hingga energi. Berikut daftar tiga perempuan terkaya Indonesia versi Forbes.

1. Dewi Kam

Pertama ada Dewi Kam yang menduduki perempuan terkaya Indonesia, dengan nilai kekayaannya mencapai USD2 miliar atau setara dengan Rp31,2 triliun. Wanita berusia 72 tahun ini memiliki usaha batubara, dan sebagian hartanya ia dapatkan dari saham minoritas di perusahaan tambang batubara Bayang Resources. Kekayaannya pun makin meningkat pada tahun 2022 karena saham Bayang Resources naik tiga kali lipat pada 2022. Tidak hanya itu, ia juga memiliki bisnis di pembangunan dan pengoperasian pembangkit listrik.

BACA JUGA:Beda dari Rawa yang Lain, Inilah Keindahan Rawa Pening

BACA JUGA:Ini Dia 5 Atlet Perempuan Indonesia yang Berprestasi di Kancah Internasional

2. Arini Subianto

Untuk posisi yang kedua ada Arini Subianto, dengan nilai kekayaan mencapai USD1,5 miliar atau setara dengan Rp23,4 triliun. Wanita berusia 52 tahun ini merupakan putri sulung dari Benny Subianto, yang kemudian mewarisi kakayaan ayahnya yang telah tutup usia pada 2017 silam.

Perusahaan yang ditinggalkan ayahnya adalah perusahaan pertambangan. Kemudian Arini saat ini telah menjadi Presiden Direktur dari perusahaan induk keluarga, Persada Capital Investama. Ia mengawasi investasi Persada di berbagai aspek, mulai dari produk pengolahan kayu, kelapa sawit, karet hingga batu bara.

3. Rina Ciputra Sastrawinata

BACA JUGA:Laptop Anda Lemot? Berikut 10 Cara Memperbaikinya

BACA JUGA:Mengatasi Printer Canon ip2770 yang tidak berfungsi dengan baik

Dan yang ketiga merupakan bos Ciputra Group, Rina Ciputra Sastrawinata, dengan nilai kekayaan USD1,25 miliar atau setara dengan Rp19,48 triliun. Arini mewarisi kekayaan keluarga Ciputra setelah ayahnya tutup usia pada 2019 silam. Ia memegang jabatan penting di berbagai perusahaan Ciputra Group, yang mana ia menjadi Direktur PT Ciputra Surya, Direktur PT Ciputra Development dan Presiden Direktur Ciputra Artpreneur.* (Euriko Yoseph Pangaribuan, PALTV.CO.ID)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber