PALTV Gelar Technical Meeting Piala bergilir Gubernur Sumsel Showtime Basketball 3x3 Championship Seri 2

PALTV Gelar Technical Meeting  Piala bergilir Gubernur Sumsel Showtime Basketball 3x3 Championship Seri 2

Technical Meeting Event Showtime Basketball 3x3 Championship Seri 2-Foto/Ekky Saputra-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Setelah selesai mengadakan pertemuan teknis untuk turnamen mini soccer U-12, PALTV, sebagai stasiun TV lokal pertama di Kota Palembang, kini telah melaksanakan pertemuan teknis untuk turnamen Show Time Basketball 3X3 yang memperebutkan Piala Bergilir Gubernur Sumatera Selatan. Pertemuan ini diadakan di Kampus MDP Palembang.

Dalam turnamen Basket 3x3 Seri 2 ini, terdapat total 152 tim yang akan berpartisipasi, terbagi menjadi 85 tim untuk kategori SMA putra, 33 tim untuk kategori SMA putri, 14 tim untuk instansi, dan 20 tim untuk umum. Turnamen ini akan berlangsung pada tanggal 23 dan 24 September dengan menggunakan sistem gugur.

Sri Pebriandi, General Manager Paltv, menyatakan bahwa turnamen basket ini diadakan dengan tujuan utama memberikan pembinaan khususnya kepada para pelajar di Kota Palembang.

Hal ini diharapkan dapat memperkuat kinerja Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) serta Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kota Palembang dalam mencari pemain berkualitas yang dapat mewakili Kota Palembang dalam kompetisi nasional.

BACA JUGA:BPJS Kesehatan Palembang meningkatkan penyuluhan terkait program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

Sri Pebriandi menjelaskan, "Basket 3X3 ini difokuskan pada pelajar, dengan tujuan memberikan pembinaan kepada para penggemar basket di Kota Palembang.

Ini juga akan memudahkan kinerja Dispora dan Perbasi Kota Palembang dalam menemukan pemain-pemain berpotensi yang dapat mewakili Palembang dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ataupun Pekan Olahraga Nasional (PON) di tahun-tahun mendatang."

Sri Pebriandi, General Manager Paltv, berharap bahwa basket di Kota Palembang akan mengalami perkembangan yang positif ke depannya, baik dari segi pelajar maupun klub.


General Manager Paltv, Sri Pebriandi-Foto/Ekky Saputra-PALTV

Hal ini akan diwujudkan melalui berbagai kompetisi yang diadakan oleh Perbasi, termasuk kompetisi klub dan kompetisi tingkat pelajar.

BACA JUGA:Update Shio Hari Ini Kamis 21 September 2023, Ramalan 3 Ditakdirkan Tajir Melintir Mendadak!

"Harapan kami ke depan adalah agar basket di Kota Palembang bisa berkembang, baik dari sisi pelajar maupun klub. Rencananya, Perbasi sendiri akan mengadakan kompetisi klub dan kompetisi tingkat pelajar," tambah Sri Pebriandi.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv.co.id