Lukisan Pablo Picasso Tentang Kekasihnya Diincar Kolektor Sampai Mencapai Harga Rp 1,8 Triliun.

Lukisan Pablo Picasso Tentang Kekasihnya Diincar Kolektor Sampai Mencapai Harga Rp 1,8 Triliun.

Lukisan Pablo Picasso Tentang Kekasihnya Diincar Kolektor Sampai Mencapai Harga Rp 1,8 Triliun.--alexi.j resenfeld.id

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Sebuah maha karya pelukis Pablo Picasso yang menggambarkan kekasihnya yang legendaris, Dora Maar lewat lukisan Femme A La Montre diperkirakan jadi rebutan kolektor.

Tidak tanggung tanggung rumah lelang Southeby di Newyork Amerika ini memprediksi harga lukisan Pablo picasso mencapai angka fantastis yakni US$ 120 juta atau sekitar  Rp1,8 triliun.

Karya Pablo Picasso berjudul Femme a la montre atau woman with a watch yang dibuatnya pada tahun 1932 akan dilelang pada 8-9 November merupakan milik kolektor terkenal di Newyork yakni mendiang  Emily Fisher.

Karya ini menjadi salah satu penanda penting dari hubungan Picasso dan Maar, dua tokoh ikonik dalam dunia seni abad ke-20. Salah satu karya yang akan dilelang adalah sebuah karya dari periode kubisme Picasso, yang merupakan salah satu fase paling berpengaruh dalam kariernya Picasso.

BACA JUGA:Mimpi Buruk Erik ten Hag: Kekalahan Dramatis Manchester United 4-3 di Kandang Bayer Munchen

Dalam lukisan ini, Picasso menggambarkan Dora Maar dengan gaya khasnya yang memecah-belah bentuk dan memberikan perspektif yang unik.

Hubungan Picasso dan Dora Maar terkenal karena kekhasan dan intensitasnya. Dora Maar adalah seorang fotografer dan seniman yang juga merupakan salah satu musa terbesar dalam kehidupan Picasso.

Hubungan mereka selama hampir satu dekade menghasilkan berbagai karya seni yang menakjubkan dan menunjukkan betapa besar pengaruh mereka satu sama lain.

Karya seni ini tidak hanya sebuah potret fisik, tetapi juga mencerminkan kompleksitas emosional dari hubungan Picasso dan Maar. Pengamat seni menganggapnya sebagai karya yang penuh dengan nuansa dan memiliki kekuatan untuk menghadirkan emosi yang mendalam kepada penonton.

BACA JUGA:Link DANA Kaget Hari Ini Kamis 21 September 2023, Ada Saldo DANA Rp90.000 Ribu Gratis Sekarang!

Penjualan lukisan ini menunjukkan betapa berharganya karya seni dari pelukis sekelas Picasso dalam pasar seni kontemporer. Para kolektor seni dari seluruh dunia bersaing sengit untuk mendapatkan karya ini, menyebabkan harga jebol melebihi semua perkiraan.

Para ahli seni juga menganggap penjualan ini sebagai peristiwa bersejarah dalam dunia seni, mengingat keberhargaan dan signifikansi seni dalam memahami dan mengabadikan kisah cinta di antara dua tokoh ikonik ini.

Lukisan ini sekarang menjadi bagian dari sejarah seni dan akan terus menginspirasi generasi-generasi mendatang.

Kisah lukisan ini adalah contoh nyata dari bagaimana karya seni tidak hanya benda mati, tetapi juga merupakan jendela ke dalam kehidupan, emosi, dan kisah-kisah manusia di belakangnya. Dengan dilelangnya lukisan ini, kita diingatkan kembali akan keindahan dan kompleksitas hubungan manusia yang tercermin melalui seni.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber