Keren, Tim Drum Band SMA Muhammadiyah 2 Palembang Semarakkan Jalan Sehat PALTV Bersama Achmad Hafisz Tohir

Keren, Tim Drum Band SMA Muhammadiyah 2 Palembang Semarakkan Jalan Sehat PALTV Bersama Achmad Hafisz Tohir

Tim Drum Band SMA Muhammadiyah 2 Palembang Semarakkan Jalan Sehat PALTV Bersama Achmad Hafisz Tohir.-foto/luthfi-PALTV

 Berjalan sehat adalah bentuk latihan aerobik yang ringan, yang dapat membantu meningkatkan daya tahan fisik, kekuatan otot, dan kardiovaskular Anda. Ini dapat membantu Anda tetap bugar dan menjaga berat badan yang sehat.

2. Menurunkan Risiko Penyakit

 Berjalan sehat secara teratur telah terbukti dapat mengurangi risiko berbagai penyakit kronis, seperti penyakit jantung, diabetes tipe 2, hipertensi, dan stroke.

3. Meningkatkan Kesehatan Mental

Aktivitas fisik seperti berjalan juga memiliki manfaat bagi kesehatan mental.Selama berjalan, Anda dapat merenung, merenung, atau sekadar menikmati alam sekitar, yang dapat membantu meningkatkan mood Anda.

BACA JUGA:Penting Nih Buat Mama Muda Untuk Memahami Pola Tidur Anak yang Ideal Sesuai dengan Usianya

4. Meningkatkan Kualitas Tidur

 Aktivitas fisik yang teratur seperti berjalan dapat membantu Anda tidur lebih nyenyak di malam hari. Ini dapat membantu mengatasi masalah tidur dan meningkatkan kualitas istirahat Anda.

5. Meningkatkan Keseimbangan dan Koordinasi

 Berjalan sehat dapat membantu meningkatkan keseimbangan dan koordinasi tubuh Anda. Ini dapat membantu mencegah cedera jatuh, terutama pada orang yang lebih tua.

6. Mengurangi Risiko Kegemukan

 Berjalan sehat adalah cara yang efektif untuk membakar kalori dan menjaga berat badan yang sehat. Ini dapat membantu mencegah kegemukan dan masalah kesehatan terkait berat badan.

7. Meningkatkan Kualitas Hidup

Dengan meningkatkan kesehatan fisik dan mental Anda, berjalan sehat dapat meningkatkan kualitas hidup secara keseluruhan. Anda akan merasa lebih energik, bahagia, dan memiliki tingkat kebugaran yang lebih baik.

BACA JUGA:Menghindari Risiko Rumah Mangkrak, Penting Menerapkan Beberapa Langkah Agar Tak Terperangkap Jebakan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv.co.id