Agar Tak Bakar Lahan, Petani Prabumulih yang Ingin Buka Lahan Bisa Pinjam Traktor

Agar Tak Bakar Lahan, Petani Prabumulih yang Ingin Buka Lahan Bisa Pinjam Traktor

Kepala Dinas Pertanian Kota Prabumulih Alfian SP mengaku pihaknya siap menyediakan alat berat seperti traktor bagi petani.-Benny Firdaus-PALTV

PRABUMULIH, PALTV.CO.ID - Untuk mencegah petani membuka lahan dengan cara dibakar, Kepala Dinas Pertanian Kota PRABUMULIH Alfian SP mengaku pihaknya siap menyediakan alat berat bagi petani.

Para petani bisa langsung menghubungi brigade atau kelompok tani di Kecamatan, Kelurahan, dan Desa di Prabumulih.

Dinas Pertanian Kota Prabumulih mengharapkan agar para petani di wilayah setempat tidak lagi menggunakan cara membakar sebagai metode pembukaan lahan pertanian.

Alfian SP menyampaikan pihaknya memberikan solusi bagi para petani yang hendak menggarap lahannya.

BACA JUGA:Personel Polsek Talang Kelapa Periksa Titik Panas di Lokasi Karhutla di Desa Sungai Rengit

BACA JUGA:Kupas Mitos dan Fakta Kepribadian Ganda, Sering Salah Dipahami

Untuk membantu para petani dalam pengolahan lahan pertanian secara baik, Dinas Pertanian Kota Prabumulih telah menyiapkan berbagai peralatan-peralatan di Balai Penyuluh Pertanian (BPP) yang tersebar di Kecamatan, Kelurahan, dan Desa.

"Alhamdulillah kami dari Dinas Pertanian Kota Prabumulih beberapa hari yang lalu mendapat bantuan seperti hand traktor dan ada juga 4 traktor yang kita tempatkan di brigade BPP Cambai. Jadi kepada seluruh petani yang mau menggarap lahan dapat menghubungi brigade atau melalui kelompok tani setempat," ungkap Alfian.

Petani yang ingin meminjam alat berat seperti traktor untuk menggarap lahan tidak dibebani biaya dan juga disiapkan operatornya.

Namun untuk bahan bakar alat berat tersebut, pihaknya mengaku belum menyiapkan anggaran sehingga bisa berbagi antara petani dan brigade penyuluh pertanian.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv