3 Prinsip Perawatan Rambut Pria Agar Sehat dan Menarik

3 Prinsip Perawatan Rambut Pria Agar Sehat dan Menarik

3 Prinsip Perawatan Rambut Pria Agar Sehat dan Menarik-- pixabay.com/alexkrasovsky

Kandungan mentholnya membuat kulit kepala terasa segar dan segar! Kami merekomendasikan mencuci rambut Anda setidaknya setiap dua hari. Jika rambut Anda cukup panjang, kami sarankan untuk mengoleskan kondisioner ke ujung setelah setiap keramas.

2 . Tips mengeringkan rambut

Meski sering dianggap sepele, ternyata cara mengeringkan rambut ternyata berpengaruh pada kesehatan rambut lho! Sampai saat ini masih banyak orang yang salah melakukannya. 

Singkirkan kebiasaan mengeringkan rambut dengan menggosoknya menggunakan handuk kasar! Saat basah, rambut cenderung lebih rapuh karena kutikulanya terbuka. Cukup peras dengan handuk atau kaos, tujuannya untuk mengurangi kelebihan air.

Jika Anda memiliki rambut panjang, Anda juga dapat menggunakan pengering rambut.

Tapi ingat jangan gunakan setiap hari dan pilih pengering rambut dengan pengatur suhu. Pilih mode panas rendah atau dingin agar rambut tidak cepat rusak. 

Lebih bagus lagi jika menggunakan produk tahan panas seperti TRESemmé Keratin Smooth Flat Iron Spray. Kandungan keratin di dalamnya mampu melindungi helaian rambut dari pengering rambut yang panas.

3 . Bijaklah dalam menata rambut

Beberapa gaya rambut memerlukan penggunaan produk penata rambut untuk efek maksimal, misalnya pompadour atau quiff yang terkadang membutuhkan gel, wax, atau hairspray agar tahan lama. Memilih produk penataan rambut yang tepat merupakan bagian dari perawatan rambut pria.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: