Gubenur Sumsel Herman Deru Launching UHC Program Jaminan Kesehatan Nasional Sumsel Berkat (Berobat Pakai KTP)

Gubenur Sumsel Herman Deru Launching UHC Program Jaminan Kesehatan Nasional Sumsel Berkat (Berobat Pakai KTP)

Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru melanching UHC Program JKN Sumsel Berkat (Berobat Pakai KTP) di Griya Agung, Rabu (13/9/2023).-Aji Delia-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Bertempat di Griya Agung Provinsi Sumatera Selatan di Kota Palembang, Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru melaunching Universal Health Coverage (UHC) Program Jaminan Kesehatan Nasional Sumsel Berkat (Berobat Pakai KTP).

Dalam kegiatan ini dihadiri Direktur Utama BPJS Kesehatan Ali Ghufron Mukti beserta Walikota dan Bupati 17 Kabupaten/kota se-Sumatera Selatan.

Direktur Utama BPJS Kesehatan Ali Ghufron Mukti mengapresiasi Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru, juga kepada seluruh Pemerintah Daerah di Sumatera Selatan dengan terselenggaranya launching UHC Program Jaminan Kesehatan Nasional Sumsel Berkat (Berobat Pakai KTP).

Menurut Ali Ghufron Mukti, UHC Program Jaminan Kesehatan Nasional Sumsel Berkat (Berobat Pakai KTP) akan mempermudah masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan.

BACA JUGA:Kejati Sumsel Kembali Periksa 5 Saksi Dugaan Korupsi KONI Sumsel Guna Lengkapi Berkas Perkara Para Tersangka

BACA JUGA:3 Terdakwa Korupsi Bawaslu OKU Selatan Dituntut 3 Tahun Penjara


Gubernur Sumsel Herman Deru menerima penghargaan UHC yang disampaikan oleh Dirut BPJS Kesehatan Ali Ghufron Mukti, Rabu (13/9/2023).-Aji Delia-PALTV

Untuk UHC memang belum semuanya di Kabupaten dan Kota se-Sumsel. Namun dengan adanya penandatanganan dana talangan dari Provinsi Sumatera Selatan, sehingga semuanya sudah bisa.

Ali Ghufron Mukti berharap UHC Program Jaminan Kesehatan Nasional Sumsel Berkat (Berobat Pakai KTP) ini bisa berjalan dengan cepat dan mudah ke masyarakat.

Sementara itu, Gubenur Sumatera Selatan Herman Deru menjelaskan, UHC Program Jaminan Kesehatan Nasional Sumsel Berkat (Berobat Pakai KTP) ini merupakan langkah pemerintah dalam memberikan pelayanan terbaik dalam kesehatan masyrakat.

Saat ini ada sebelas Kabupaten/Kota di Sumatera Selatan yang telah mencapai UHC, yaitu Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), Kota Lubuk Linggau, Kabupaten Banyuasin, Kabupaten Ogan Komering Ilir, Kota Palembang, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), dan Kabupaten Lahat.

BACA JUGA:Masih Relevankah Mobil Sejuta Umat dalam Era Otomotif Indonesia yang Berkembang

BACA JUGA:Ibu-ibu Desa Karang Raja Pertanyakan Dana Kompensasi Perusahaan Tambang Batubara

“Untuk enam Kabupaten lainnya yang belom UHC, Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan akan menyiapkan dana talangan untuk meng-cover, sambil Kabupaten/Kota memperbaiki dan menambah alokasi anggarannya, sehingga Kabupaten itu tercapai UHC," kata Gubernur Sumsel Herman Deru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv