Tingkatkan Wisata, Pemkot Palembang Gelar Penganugrahan Kampung Kreatif tahun 2023

Tingkatkan Wisata, Pemkot Palembang Gelar Penganugrahan Kampung Kreatif tahun 2023

Tingkatkan Wisata, Pemkot Palembang Gelar Penganugrahan Kampung Kreatif tahun 2023 -Foto/Sandy Pratama-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Pemerintah Kota Palembang, melalui Dinas Pariwisata Kota Palembang, telah mengadakan acara Penganugrahan Kampung Kreatif tahun 2023 di tingkat Kota Palembang dengan tema "Masyarakat Kreatif, Ekonomi Bangkit."

Acara ini berlangsung di Grand Atyasa Convention Center, Jalan Kapten Anwar Arsyad, Palembang, pada Selasa, 12 September 2023.

Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda, secara langsung memberikan penghargaan kepada sejumlah Camat yang Kecamatannya berhasil meraih prestasi Kampung Kreatif 2023.

Fitrianti Agustinda, Wakil Walikota Palembang, mengungkapkan bahwa dari total 18 Kecamatan dan 107 Kelurahan di Kota Palembang, 10 Kecamatan berhasil meraih Penganugrahan Kampung Kreatif 2023.

BACA JUGA:Alhamdulillah, BAZNAS Palembang Akhirnya Miliki Kantor Sendiri

Harapannya, Penganugrahan Kampung Kreatif tahun 2023 ini akan menjadi dorongan untuk mendorong perkembangan lebih banyak kampung kreatif di Kota Palembang.

Hal ini diharapkan dapat membantu menggali potensi yang ada di setiap kecamatan dan meningkatkan perekonomian masyarakat melalui sektor pariwisata.

Fitrianti Agustinda menyatakan, "Hari ini saya mewakili Bapak Walikota dalam memberikan penghargaan Penganugrahan Kampung Kreatif tahun 2023.


Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda-Foto/Sandy Pratama-PALTV

Dari 18 Kecamatan dan 107 Kelurahan, sudah ada 10 Kecamatan yang mendapatkan penghargaan. Mudah-mudahan ini menjadi dorongan untuk lebih banyak kampung kreatif di Kota Palembang ke depannya."

BACA JUGA:Tak Terima Diviralkan Bayar Pakai Uang Palsu Oleh Oknum Drivel Ojol, Seorang Guru di OKU Timur Lapor Polisi

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kota Palembang, Sulaiman Amin, menjelaskan bahwa lomba Kampung Kreatif ini merupakan kegiatan tahunan yang bertujuan untuk menggali potensi wisata dan membuat kampung-kampung di Palembang menjadi lebih produktif.

Harapannya, kampung-kampung yang meraih penghargaan sebagai kampung kreatif dapat menjadi destinasi wisata baru di Kota Palembang, baik dari segi kuliner, budaya, keindahan alam, kekompakan masyarakat, maupun dari hasil kerajinan masyarakat setempat.

Sulaiman Amin mengatakan, "Setiap tahun sejak 2020, kami telah menyelenggarakan lomba Kampung Kreatif. Tujuan dari lomba ini adalah untuk mengeksplorasi dan menggali potensi kampung-kampung yang ada di Kota Palembang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv.co.id