Kesepakatan Microsoft dengan Nintendo, Call Of Duty Hadir di Perangkat Nintendo

Kesepakatan Microsoft dengan Nintendo, Call Of Duty Hadir di Perangkat Nintendo

Gim Call Of Duty dapat dimainkan di perangkat Nintendo.--instagram.com/@beritagame

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Kabar dari dunia gim baru-baru ini terdengar cukup menarik. Pasalnya, banyak sekali update-update yang menarik pada dunia gim. Salah satu kabar yang cukup menarik hadir dari perusahaan terkenal Microsoft dan Nintendo. Kedua perusahaan terkenal tersebut telah resmi menandatangani kontrak kerja sama selama sepuluh tahun.

Dilansir dari vo.id, perusahaan raksasa teknologi asal Amerika Serikat tersebut telah memberikan pengumuman. Perusahaan Microsoft secara resmi sudah menandatangani kontrak selama sepuluh tahun dengan perusahaan Nintendo untuk mengahadirkan gim Xbox ke platform Nintendo, salah satunya adalah gim Call Of Duty. Call Of Duty merupakan sebuah waralaba video gim penembak orang yang pertama dan diterbitkan oleh perusahaan Activision yang dirilis pada tahun 2003. Pertama kali dirilis permainan ini berlatar pada Perang Dunia II.

“Kami sekarang telah menandatangani kontrak sepuluh tahun yang mengikat untuk menghadirkan gim Xbox ke gim Nintendo. Ini hanyalah bagian dari komitmen kami untuk menghadirkan gim Xbox dan judul Activision seperti Call Of Duty ke lebih banyak pemain di lebih banyak platform,” tulis Brad Smith selaku bos perusahaaan Microsoft di Twitter.

Pada pengumuman selanjutnya, Brad Smith mengatakan bahwa hadirnya Call Of Duty di Nintendo akan disamakan hari peluncuran gim di platform Xbox, lengkap dengan seluruh fitur serta kontennya dalam gim. Dengan begitu, maka semua dapat merasakan Call Of Duty seperti yang dirasakan pemain Call Of Duty pada platform Xbox dan PlayStation.

BACA JUGA:Waah! Lionel Messi Bagi-bagi iPhone 14 Berlapis Emas 24 Karat Seharga Rp3,2 Miliar

BACA JUGA:Ini Dia Rekomendasi 5 Beasiswa dalam Negeri untuk S1 yang Buka Tahun 2023/2024

Ini merupakan langkah dari perusahaan Microsoft dalam upaya menenangkan kekhawatiran perihal akuisisi Activision Blizzard. Microsoft berkomitmen dan berjanji untuk menyediakan akses gimnya, terutama gim Call Of Duty pada platform gim lain.

Microsoft juga telah mengungkapkan sebuah perjanjian serupa kepada platform Nvidia, yaitu dengan menghadirkan gim-gim Xbox di Nvidia GeForce Now. Dengan berita ini, Nvidia sangat jelas telah mendukung Microsoft untuk mengakuisisi Activision Blizzard.

Diharapkan pula dari kesepakatan ini akan memengaruhi regulator, atau setidaknya akan meyakinkan mereka bahwa Microsoft tidak akan mengunci gimnya di balik layanan streamingnya sendiri.* (Niko Ingrit Kurniawan, PALTV.CO.ID)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber