5 Penyakit Akibat Begadang yang Perlu Diwaspadai

5 Penyakit Akibat Begadang yang Perlu Diwaspadai

Ilustrasi begadang.-OleksandrPidvalnyi-pixabay.com/OleksandrPidvalnyi

PALEMBANG PALTV.CO.ID – Salah satu penyebab kesulitan untuk tidur adalah terlalu banyaknya beban pikiran. Tanpa kita sadari bahwa begadang dapat mendatangkan berbagai jenis penyakit.

Mengurangi jam tidur yang dilakukan secara berturut-turut dapat terkena berbagai jenis penyakit akibat begadang.

Penyakit yang diakibatkan dari begadang memang tidak langsung timbul begitu saja. Namun penyakit akibat begadang akan kita rasakan begitu usia sudah tua. Berikut ini penyakit yang diakibatkan dari begadang.

1. Penyakit Jantung

BACA JUGA:Buruan Ikuti Kompetisi Vlog Anti Korupsi, Rebut Hadiah Puluhan Juta

BACA JUGA:Mau Penghasilan Tambahan? Jadi Konten Kreator YouTube Solusinya

Begadang dapat memengaruhi sistem kinerja pada jantung. Oleh sebab itulah penyakit jantung menjadi salah satu penyakit akibat aktivitas begadang yang bisa membahayakan seseorang. Bahkan, penyakit jantung ini juga bisa merenggut nyawa seseorang.

2. Penyakit Stroke

Begadang juga dapat mengakibatkan penyakit stroke. Penyakit stroke ini biasanya baru memberikan dampak ketika sudah usia lansia. Penyakit akibat begadang ini bisa timbul akibat jam tidur yang tidak teratur yang akan mempengaruhi kinerja jantung mengalirkan darah ke otak. Sehingga dapat menyebabkan sistem pada otak tidak mampu menerima darah, bahkan sebaliknya juga bisa membuat darah menjadi terhenti di dalam otak.

3. Mudah Lupa

BACA JUGA:Hero Baru MLBB, Novaria Hero Mage Baru Bisa Tembus Tembok!

BACA JUGA:Bocor-bocor! Genshin Impact Rilis Dua Karakter Baru Bulan April Mendatang

Akibat sistem kerja otak yang terpengaruh, begadang juga dapat menyebabkan anda jadi mudah lupa. Sistem saraf pusat merupakan pusat informasi dari tubuh anda. Selama tidur, otak akan tetap disibukkan dengan membentuk jalur memori yang baru. Kurang tidur juga dapat mengakibatkan anda sering mengalami gagal fokus.

4. Penyakit Depresi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber