Mitos Kucing Hitam yang Melegenda

Mitos Kucing Hitam yang Melegenda

Mitos Kucing Hitam yang Melegenda--Istimewa

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Kalian semua pasti sudah mengetahui mitos-mitos tentangkucing yang sudah melegenda dimana-mana. Namun, tidak ada orang yang tidak tertarik dengan lucu, imut, dan menggemaskannya kucing-kucing yang ada di dunia ini. Terkadang, kucing-kucing liar yang hidup di pinggir jalan pun memiliki tingkah yang menggemaskan.

Namun, kalian pasti sudah mengetahui, setiap warna kucing memiliki ciri khasnya masing-masing dan juga memiliki pandangan tersendiri di masyarakat. Seperti contohnya kucing berwarna oranye memiliki sifat bar-bar, jagoan, ketua geng kucing.

Begitu pula dengan kucing berwarna putih yang kerap di cap sebagai kucing lambat, lemot, selalu tidur, malas bergerak. 

Ada satu warna kucing lagi yang memiliki pandangan yang berbeda di masyarakat yaitu kucing hitam. Ada yang beranggapan bahwa kucing hitam membawa keberuntungan bagi pemiliknya, namun, ada pula yang beranggapan kucing hitam akan membawa sial bagi pemiliknya.

BACA JUGA:Ingin Jadi Jurnalis? Berikut 5 Tips Menjadi Jurnalis Untuk Pemula

BACA JUGA:Inilah yang Membuat Bali Terkenal di Dunia

Berikut mitos-mitos mengenai kucing hitam

1. Kucing hitam yang melahirkan

Di berbagai daerah termasuk Indonesia masih ada yang percaya bahwa apabila kucing hitam melahirkan empat anak dengan bulu yang berwarna belang-belang (tidak sewarna) di rumahnya, maka pemilik rumah dipercaya akan mendapatkan kesejahteraan dalam kehidupannya. Apabila ada kucing hitam yang melahirkan sebanyak tujuh kucing dirumahnya, maka pemilik rumah akan dipercaya menjadi orang yang kaya raya.

2. Kucing hitam liar yang datang ke rumah

Banyak yang percaya apabila ada kucing hitam yang datang ke rumah, maka pemiliknya akan didatangi keberuntungan serta mendapatkan rejeki yang berlimpah. 

3. Menabrak kucing hitam

Sebenarnya tidak hanya kucing hitam, jika seseorang menabrak kucing alangkah baiknya menguburkan kucing tersebut dengan layak. Kucing merupakan hewan kesayangan nabi, jadi kita harus memperlakukannya dengan baik pula.

4. Berpapasan dengan kucing hitam

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: siopung.com