Inilah yang Membuat Bali Terkenal di Dunia

Inilah yang Membuat Bali Terkenal di Dunia

Inilah yang Membuat Bali Terkenal di Dunia--pixabay.com

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Indonesia terkenal dengan kuliner khas yang dapat membuat wisatawan betah berlama-lama untuk berkunjung. Nah, tentunya turis asing banyak sekali berlibur ataupun meluangkan waktu bersama di salah satu pulau wisata yang terkenal yakni Pulau Bali.

Pulau Bali adalah pulau dengan sebutan Pulau Dewata atau Pulau Seribupura, yang terletak antara Pulau Lombok dan Pulau Jawa. Sebelumnya, bali adalah gabungan dari lombok yang berada di Probinsi sunda kecil. 

Mulai terkenalnya Pulau Bali di kancah dunia, sebagai salah satu destinasi wisata yang populer di indonesia bermula pada akhir abad ke-16 yang tercatat pada buku sejarah karya Michael Pichard. Dalam bukunya menjelaslan, bahwa Pulau Bali mulai melakukan kontak dengan hubungan barat pada tahun 1597. 

Banyak wisatawan asing yang tertarik untuk berkunjung kesini karena pemandangan yang disuguhkan begitu indah, pemandangan pantai bali sangat menakjubkan bahkan ada istana kepresidenan yang didirikan disana dengan sebutan Istana Tampaksiring. 

BACA JUGA:Misteri Antu Banyu di Sungai Musi

BACA JUGA:Pesona Danau Ranau, Danau Terbesar Kedua di Sumatera

Kalian pasti terkejut apabila mendengar penemu pulau bali bukanlah dari Indonesia namun dari negara Belanda? Nah, ternyata pulau bali ditemukan pertama kali oleh Cornelis de Houtman dari Belanda pada tahun 1597.

Dilansir dari berbagai sumber, awalnya Pulau ini dihuni oleh para kelompok Austronesia kisaran tahun 2000 sebelum masehi. Yang berimigrasi dari Taiwan lewat maritim Asia Tenggara. 

Apa sih yang membuat Bali menarik dan unik dimata dunia? Jawabannya, tidak hanya estetika alam namun juga budaya adat sekitar penduduk bali yang rata-rata beragama Hindu, biasanya menggelar acara yang disbut Upacara Ngaben, nah Upacara Ngaben ini adalah upacara pemakaman orang yang meninggal dengan cara dibakar.

Namun hal yang menarik disini adalah, orang yang meninggal di bali biasanya diiringi dengan Patung Lembu dari kayu dan miniatur candi yang nantinya di kremasi atau dibakar berbarengan dengan jenazah yang ada di peti. Hal ini dipercaya masyarakat untuk membingungkan arwah yang telah meninggal, agar tidak bisa menemukan jalan pulang ke dunia. 

Banyak jenis upacara ngaben yakni ngaben sawa wedana, Ngaben Ati Wedana, Swasta, Ngelunggah dan Warak Kruron. 

Nah beralih ke makanan nih, kalian pasti penasaran donk dengan makanan khas bali. Kira-kira apa saja nih, simak selengkapnya! 

Makanan khas bali yang wajib kamu coba :

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber