Pergerakan IHSG dan Rekomendasi Saham Hari Ini Kamis 7 September 2023

Pergerakan IHSG dan Rekomendasi Saham Hari Ini Kamis 7 September 2023

Pergerakan IHSG dan Rekomendasi Saham Hari Ini Kamis 7 September 2023.--foto: instagram/@bisnis.com

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berpotensi untuk melanjutkan penguatannya pada perdagangan Kamis, tanggal 7 September 2023, seiring dengan rilis data cadangan devisa.

William Surya Wijaya, CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas, mengungkapkan bahwa pergerakan IHSG saat ini masih menunjukkan konsolidasi yang wajar.

Hari ini, pergerakan IHSG dipengaruhi oleh rilis data cadangan devisa ekonomi yang diperkirakan akan tetap stabil.

Menurutnya, hal ini diharapkan akan memberikan sentimen positif bagi pergerakan IHSG dalam beberapa waktu ke depan, sebagaimana dijelaskan dalam publikasi risetnya.

BACA JUGA:Siswa Dikepung Polusi, PGRI minta Pemkot Palembang Ambil Sikap, Walikota Masih Mau Evaluasi?

Pada hari Rabu, tanggal 6 September 2021, IHSG berhasil mencatatkan kenaikan sebesar 0,06 persen, mencapai level 6.995,95.

Beberapa saham berkapitalisasi pasar besar seperti AMMN, TLKM, dan ADRO juga mengalami kenaikan.

IHSG mencatatkan kenaikan sebesar 4,24 poin dan sempat mencapai level tertinggi 7.202 selama sesi perdagangan. Adapun level terendah IHSG berada di level 6.991.

Kapitalisasi pasar IHSG naik menjadi Rp10.349 triliun. Dalam perdagangan tersebut, terdapat 240 saham yang menguat, 278 saham berakhir dalam zona merah, dan 241 saham stagnan.

BACA JUGA:Demi Anak Bisa Jadi Anggota TNI, IRT di Palembang Rela Bayar Rp 47 Juta, Ternyata Malah Tertipu

Saham PT Medco Energi Internasional Tbk. (MEDC) menjadi salah satu saham yang paling aktif diperdagangkan, terkait dengan peningkatan harga minyak.

Saham MEDC menguat hingga 9,96 persen menjadi Rp1.380 per saham. Sementara itu, saham berkapitalisasi pasar besar seperti AMMN dan TLKM juga mengalami kenaikan.

Saham AMMN naik sebesar 4,21 persen dan ditutup pada level Rp5.200 per saham, sementara saham TLKM naik sebesar 1,34 persen menjadi Rp3.790 per saham.

Saham ADRO juga mengalami kenaikan sebesar 4,74 persen menjadi Rp2.870 pada penutupan perdagangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber