Desa-desa Ini Pernah Hancur Akibat Bencana Alam: Beberapa di Antaranya Jadi Desa Mati dan Angker

Desa-desa Ini Pernah Hancur Akibat Bencana Alam: Beberapa di Antaranya Jadi Desa Mati dan Angker

Beberapa desa di Indonesia menjadi desa mati dan angker setelah ditinggal penduduknya akibat bencana alam. Foto dengan latar gunung Merapi.--Instagram.com/@dhesadewa

PALEMBANG, PALTV.CO.ID -  Sejumlah desa di Indonesia kini berada dalam kondisi yang sulit akibat bencana alam yang melanda wilayah-wilayah tersebut.

Bencana alam, termasuk gempa bumi, banjir, tanah longsor, dan erupsi gunung berapi, telah melanda berbagai wilayah di Indonesia selama dekade terakhir.

Kehidupan sehari-hari warga di desa-desa ini terganggu parah, dengan sebagian besar infrastruktur hancur dan pemukiman terlantar.

Pada akhirnya penduduknya mengungsi dan tak pernah kembali, menyebabkan beberapa desa ini menjadi desa mati dan meninggalkan kesan angker.

BACA JUGA:Keseruan ‘Ngeradak Kampung’ Bareng PALTV di Kampung Nilakandi, Warga Antusias dan Ingin Lagi Ingin Lagi

Selain itu, karena ditinggal begitu saja akhirnya beberapa desa menjadi desa mati yang meninggalkan kesan seram dan angker

Beberapa desa yang sudah mati sampai saat ini diantaranya:

Desa mati Majalengka

Terdapat di dusun Tarikot, desa Sidamukti kecamatan Majalengka. Dusun Tarikot memang termasuk dusun yang jadi sepi dan ditinggal eksodus penduduknya, akibat tanah di dusun ini sering bergeser. Sehingga sekitar 100 rumah kosong dan tidak ada kehidupan sampai sekarang.

BACA JUGA:Sekda Kota Palembang Ratu Dewa Tinjau Warga Selat Punai Terkait Polusi Debu Batubara

Desa mati Cigintung

Masih di kecamatan Majalengka, hampir semua penduduk desa ini meninggalkan desa akibat bencana alam dan alasan tidak nyaman.

Desa ini hanya ada rumah-rumah yang semua kosong dan tinggal ditumbuhi rumput yang sangat tinggi. Termasuk akses jalan yang sudah hilang menjadi ladang rumput.

Desa mati Plalangan Ponorogo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber