Jangan Panik, Ini Cara Mengatasi Kulit yang Terbakar Sinar Matahari

Jangan Panik, Ini Cara Mengatasi Kulit yang Terbakar Sinar Matahari

Ini Cara Mengatasi Kulit yang Terbakar Sinar Matahari--Istimewa

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Kulit terutama Kulit wajah merupakan area yang sangat dijaga terutama oleh kaum perempuan. Kulit wajah dianggap dapat menunjang penampilan, karena apabila bertemu seseorang, Kulit wajah adalah area pertama yang terlihat.

Banyak kejadian-kejadian pada wajah yang terkadang membuat kita sebal seperti timbulnya jerawat, permasalahan kulit kering, keriput-keriput halus, hingga terbakarnya wajah akibat sinar matahari.

Berbagai hal sudah dilakukan guna mencegah paparan sinar matahari pada kulit wajah kita seperti menggunakan tabir surya atau sunscreen, menggunakan topi, dan lainnya.

Namun, masih saja terkadang kulit kita terasa terbakar dan memerah akibat sinar matahari yang pada ujungnya mengakibatkan kulit kita menggelap. Parahnya lagi, bukan hanya menggelap, terpapar sinar matahari secara terus-terusan dapat menyebabkan penyakit kanker kulit.

BACA JUGA:Sang Legenda Sahilin, Seniman Tembang Batanghari Sembilan Meninggal Dunia

BACA JUGA:3 Situs dengan Tingkat Radioaktif Tertinggi di Dunia

Lalu, apa saja yang dapat kita lakukan untuk mengatasi kulit yang terbakar sinar matahari?

1. Basuh wajah

Untuk area wajah yang terpapar sinar matahari, segeralah basuh dengan air dingin untuk meredakannya.

Hindari mengoleskan wajah dengan es batu secara langsung karena dapat membuat kulit menjadi iritasi, sebaiknya gunakan kain lap sebagai pelapis agar es batu tidak langsung bersentuhan dengan kulit wajah kita.

2. Mandi

Apabila kalian sudah merasakan gerah berlebihan akibat terpapar sinar matahari, langsung saja kalian mandi menggunakan air dingin, jangan lupa gunakan sabun yang diperuntukan untuk kulit yang sensitif karena saat kulit kalian terbakar, kulit akan menjadi sensitif.

3. Banyak konumsi air putih

Karena luka bakar tentu saja akan memerlukan cairan ke kulit. Guna menghindari dehidrasi, kalian dapat memperbanyak konsumsi air putih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber