Mewujudkan Wartawan Beretika, Profesional Dan Berwawasan, PWI Sumsel Gelar UKW

Mewujudkan Wartawan Beretika, Profesional Dan Berwawasan, PWI Sumsel Gelar UKW

PWI Sumsel Gelar UKW-foto/irawan-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Persatuan Wartawan Indonesia Provinsi Sumatera Selatan atau (PWI Sumsel) terus berkomitmen dalam meningkatkan kompetensi anggotanya dengan cara melakukan uji kompetensi Wartawan setiap tahunya.

Menurut keterangan Firdaus Komar Ketua PWI Sumsel uji kompetensi wartawan kali ini angkatan ke-43 dan 44 dilakukan 2 hari dari tanggal 30/8/2023 sampai 31/08/2023 di hotel Beston Palembang .

"Kami PWI Sumsel terus berkomitmen dalam meningkatkan kompetensi anggota dengan melalukan uji kompetensi wartawan yang dilakukan 2 hari di hotel Beston Palembang " ujar Firdaus Komar (30/08/2023).

Dalam uji kompetensi wartawan hari ini dilakukan untuk wartawan se Sumsel dengan jumlah peserta sebanyak 47 Wartawan  dan dilakukan secara gratis oleh  PWI Sumsel dengan mengandeng SKK Migas dan KKKS.

"Kegiatan ini dilakukan secara Gratis dimana yang mengikuti UKW  sebanyak 47 Wartawan se Sumsel, dengan  bekerja sama SKK Migas dan KKKS " sambung Firdaus Komar.

BACA JUGA:Lapas Sekayu Jalani Verifikasi Lapangan oleh Tim TPM Inspektorat Jenderal Kemenkumham RI

BACA JUGA:Sukseskan BIAS, Sekolah Palembang Harapan Gelar Imunisasi Siswa

Selain itu juga, Firdaus Komar mengatakan dalam UKW ini peserta yang diuji dalam penulisan berita , perencanaan liputan kod etik wartawan dan sikap wartawan terhadap narsumber.

“Identifikasi jurnalis yang berpartisipasi dan uji penulisan berita, rencana pemberitaan, dan sikap jurnalis terhadap narasumber,” tutupnya.


PWI Sumsel Gelar UKW.-foto/irawan-PALTV

Sementara itu, Candra Budiman salah satu peserta Ujian kompetensi wartawan mengungkapkan bahwa dengan ujian ini bisa menambah ilmu dan cara liputan yang lebih baik.

" Alhamdulillah dengan ujian ini saya bisa bertambah ilmu dan bisa lebih baik lagi dalam bekerja" ujar Candra.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv.co.id