Butuh Liburan? Pantai Marina Lampung Solusinya

Butuh Liburan? Pantai Marina Lampung Solusinya

Butuh Liburan? Pantai Marina Lampung Solusinya-Dini Anjline-

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Setiap orang pasti membutuhkan liburan. Penat setelah lelah bekerja, stress memikirkan tugas-tugas kuliah yang tak kunjung usai, ujian-ujian yang melelahkan, dan masih banyak lagi alasan-alasan mengapa semua orang butuh liburan.

Indonesia adalah negara yang memiliki banyak kuliner serta tempat-tempat wisatanya yang menarik. Saking menariknya, banyak turis dari luar negeri pun sampai datang ke Indonesia untuk berlibur.

Salah satu tempat wisata yang cukup terkenal namun belum banyak orang yang tahu ialah pantai Marina. pantai Marina terletak di Desa Merak Belantung, Kecamatan Kalianda, Lampung Selatan. 

Jika kalian pergi dari Kota Bandar Lampung dibutuhkan waktu kurang lebih 45 menit hingga satu jam perjalanan dengan jarak tempuh sejauh 56 Km. Jika kalian dari luar pulau Sumatera dan ingin memutuskan untuk berlibur disini, kalian dapat menempuh jarak hingga 52 Km dari Pelabuhan Bakauheni dengan jarak tempuh yang sama dengan kalian dari Kota Bandar Lampung.

BACA JUGA:Keindahan Gunung Kaba yang Diselimuti Mitos

BACA JUGA:Sedang Sedih? Ikuti Enam Cara Sederhana Ini untuk Hidup Bahagia

Akses jalanan menuju pantai Marina ini dapat dibilang cukup asik. Setelah masuk ke lorong, kalian hanya perlu mengikuti jalan melewati rumah penduduk, melewati hutan-hutan karet, perkebunan jagung, dan melewati jalanan tanah hingga akhirnya lelah dan penat kalian hilang setelah melihat indahnya pantai Marina yang tersembunyi dibalik tebing.

Tiket masuk ke pantai Marina ini Rp30 ribu per orangnya dengan biaya parkir mobil sebesar Rp10 ribu. Parkiran di pantai tersebut cukup luas. Berjalan menurun kalian akan dapat menikmati pasir lembut dari pantai Marina ini.

Di sisi kiri pantai kalian akan menemukan batu-batu karang besar yang sangat menarik.

Pengunjung boleh menaiki batu karang yang ada di pantai sebelah kiri, namun tidak dianjurkan untuk terlalu menengah kearah laut karena dapat membahayakan kalian.

BACA JUGA:Amal Alghozali Pertanyakan Rencana Jokowi Impor Beras

BACA JUGA:Mumpung Masih Muda, Kenali Kesehatan Mental Pada Diri Anda

Batu karang ini pula lumayan licin, disarankan untuk anda berhati-hati saat melintasi batu tersebut. Jika kalian berdiri diatas batu karang ini, kalian dapat melihat pemandangan yang sangat indah berupa hamparan pohon-pohon kelapa, laut, dan juga bukit yang memanjakan mata.

Di tengah tempat wisata tersebut kalian juga dapat menaiki tebing dimana banyak orang menjadikannya sebagai tempat untuk berfoto. Kalian juga dapat camping di pantai tersebut dengan biaya Rp75 ribu permalamnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: