Sedang Sedih? Ikuti Enam Cara Sederhana Ini untuk Hidup Bahagia

Sedang Sedih? Ikuti Enam Cara Sederhana Ini untuk Hidup Bahagia

Sedang Sedih? Ikuti Enam Cara Sederhana Ini untuk Hidup Bahagia--pixabay.com

PALEMBANG, PALTV.CO.ID – Bahagia merupakan suatu sifat yang muncul pada diri manusia dengan ekspresi menyenangkan, bahagia merupakan impian dari semua orang karena hidup bahagia akan menjadi bermanfaat apabila anda bisa mengantarkan kebahagiaan ini sebagai kebahagiaan yang hakiki. 

“katakanlah dengan kurnia Allah dan rahmat-nyalah, hendaklah dengan itu mereka bergembira. Kurnia allah dan rahmat-Nya itu adalah lebih baik dari apa yang mereka kumpulkan” (QS Yunus: 58)

Definisi orang yang merassakan kebahagiaan adalah orang yang dapat mensyukuri semua yang dia miliki tanpa harus mengeluh kepada orang lain. Orang yang bisa mensyukuri nikmat, adalah orang yang terpilih sebagai orang yang bijaksana dalam hidupnya.

Mengapa dikatakan demikian, karena sebenarnya kebahagiaan di dunia hanyalah sesaat dan dapat menyesatkan. Sedangkan kebahagiaan yang kekal adalah akhirat dalam tanda kutip jika amalan baik anda mencukupi dalam kebahagiaan tersebut.

BACA JUGA:Amal Alghozali Pertanyakan Rencana Jokowi Impor Beras

BACA JUGA:Mumpung Masih Muda, Kenali Kesehatan Mental Pada Diri Anda

Mengutip dari berbagai sumber (21/02/2023), Mulailah untuk membahagiaakan diri sendiri dengan cara sebagai berikut : 

1. Bekerja keras 

Jika anda mempunyai keinginan untuk mencapai kebahagiaan dengan meraih suatu hal yang menurut anda adalah sebuah pencapaian, maka wajib bagi anda untuk berusaha bekerja keras untuk meraihnya.

Tanpa ada usaha atau kerja keras dari diri sendiri, anda tidak akan pernah menjadi bahagia dalam sebuah kehidupan yang anda jalani sampai kapanpun. Kecuali, jika anda ingin menjadi orang yang bahagia dalam kesederhanaan maka anda harus mempunyai sifat sabar, dalam setiap ujian yang tuhan berikan kepada anda. 

2. Mengurangi atau menekan kebutuhan 

Dengan mengurangi pengeluaran, dalam artian kita bisa berhemat diri. maka secara tidak langsung anda bisa meminimalisir rasa kurang cukup untuk semua hal, baik kebutuhan pokok dan kebutuhan sampingan. 

Hidup berhemat bukan berarti pelit terhadap diri sendiri. Hiduplah se-adanya, jangan sampai anda menjadi orang yang hedonisme, karena bahagia akan lenyap seketika jika tidak bisa membawa sifat. 

3. Sifat bersyukur

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber