Keindahan Gunung Kaba yang Diselimuti Mitos

Keindahan Gunung Kaba yang Diselimuti Mitos

Keindahan Gunung Kaba yang Diselimuti Mitos --Istimewa

Terdapat segerombolan siamang yang hidup bebas di sekitaran hutan Gunung Kaba ini, hanya orang-orang yang beruntunglah yang dapat bertemu dengannya.

Para wisatawan juga akan menikmati keindahan ribuan bintang yang berkilauan saat malam hari apabila para wisatawan memilih untuk menginap di puncak Gunung Kaba ini.

Selain terkenal akan keindahannya, Gunung Kaba atau yang biasa dikenal dengan Bukit Kaba ini tak luput dari berbagai mitos yang beredar di kalangan masyarakat lokal daerah tersebut.

Ada sebuah mitos yang konon katanya Gunung Kaba ini adalah sebuah tempat yang paling angker di Provinsi Bengkulu. Terdapat sebuah cerita yang mengatakan bahwasannya di Gunung Kaba ini terdapat beberapa makhluk ghoib yang hidup dan menempati beberapa bagian dari Gunung Kaba ini.

Mahkluk ghaib tersebut konon katanyaa bernama Elang Berantai dan Malim Bagus yang memiliki tahta di puncak gunung ini, serta Putri Saudari Kandang yang memiliki tahta di kaki gunung.

Percaya atau tidak kita hendaknya harus menghargai cerita atau keyakinan dari masyarakat setempat.

Kita juga harus menghormati dan menghargai apapun dan dimanapun, tdak boleh berkata sombong, berkata kasar, serta berbuat tidak senonoh agar kita semua terhindar dari marabahaya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: phinemo.com