Untuk Kesehatan Tubuh dan Pikiran Yang Berkualitas : Hindari Tidur Pada Jam-jam Ini

Untuk Kesehatan Tubuh dan Pikiran Yang  Berkualitas : Hindari Tidur Pada Jam-jam Ini

Untuk menjaga tubuh dan pikiran yang sehat berkualitas, maka kia harus menghindari tidur pada jam-jam tertentu.--instagram.com/@sarandiet

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Tidur merupakan bagian integral dari rutinitas harian kita yang mempengaruhi kesehatan dan kualitas hidup secara keseluruhan. Orang yang cukup Tidur akan memiliki kehidupan yang berkualitas.

Waktu tidur yang tepat dan berkualitas dapat memberikan manfaat besar bagi tubuh dan pikiran kita. Namun, terdapat beberapa jam-jam tertentu yang sebaiknya dihindari untuk tidur demi menjaga kesehatan dan kualitas tidur yang optimal

Banyak hal yang mempengaruhi waktu tidur. Salah satunya kerja sistim lain dalam tubuh. Hal-hal yang saling berkiatan inilah yang perlu diatur agar tidur dapat membarikan manfaat bukan justeru menimbulkan penyakit.

Dalam artikel ini, kita akan membahas mengapa Anda sebaiknya menghindari tidur pada jam-jam tertentu dan bagaimana hal ini dapat mempengaruhi kesejahteraan Anda.

BACA JUGA:Siapa yang Punya Ide Adanya Biaya Parkir? Ini Pelakunya

 1. Jam Makan Malam dan Tidur

Tidur segera setelah makan malam dapat mengganggu proses pencernaan dan menyebabkan ketidaknyamanan. Biasanya makanan akan dicerna daam sistim penceranaan sebelum manusia tidur. 

Tidur dengan perut penuh dapat meningkatkan risiko terjadinya refluks asam lambung yang dapat mengganggu tidur nyenyak Anda. Oleh karena itu, sebaiknya beri jeda minimal 2-3 jam antara waktu makan malam dan waktu tidur.

 2. Jam Tidur Terlalu Larut Malam

BACA JUGA:Cegah Kebakaran Terulang, Petugas Lakukan Pemantauan dan Pembasahan di TPA Sukawintan

Tidur larut malam, terutama setelah tengah malam, dapat mengganggu pola tidur alami dan menyebabkan gangguan tidur. Tubuh memiliki ritme sirkadian yang mengatur pola tidur-wake secara alami. 

Melanggar ritme ini dengan tidur terlalu larut malam dapat mengganggu kualitas tidur Anda dan berdampak negatif pada kesehatan jangka panjang, seperti peningkatan risiko penyakit jantung, diabetes, dan masalah kognitif.

3. Jam Bangun yang Tidak Tetap

Tubuh kita lebih baik dalam mengatur pola tidur ketika kita memiliki jam bangun yang tetap setiap hari. Mengubah jam bangun secara drastis dari hari ke hari dapat mengacaukan ritme sirkadian, membuat Anda merasa lelah atau kesulitan tidur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber