Tips Menjadi Dewasa di Depan Semua Orang

Tips Menjadi Dewasa di Depan Semua Orang

Tips Menjadi Dewasa di Depan Semua Orang --pixabay.com/edmondlafoto

PALEMBANG, PALTV.CO.ID – Kedewasaan merupakan suatu sifat yang terjadi pada perubahan perilaku manusia dalam kisaran umur 18 sampai 20 tahun ke atas. Namun sifat dewasa ini juga dapat lebih awal terjadi pada pribadi seseorang yang masih dibawah umur 18 tahun karena beberapa faktor. 

Faktor kedewasaan pada diri seseorang bisa saja terjadi akibat lingkngan tempat tinggal, didikan orang tua dan pengalaman yang dihadapi individu tersebut. Pengalaman yang dimaksud, bisa berupa fenomena pahit dan manisnya kehidupan yang ia lewati. 

Ada beberapa hal yang perlu anda ketahui agar anda terlihat lebih berwibawa dan dewasa di depan semua orang yang dilansir dari channel youtube Be More Gentle:

1. Harus bisa menjaga sikap 

Sebagai orang yang dewasa, kita harus tahu bagaimana menempatkan suatu tindakan terhadap oran lain. Hindari melakukan gerak tubuh yang berlebihan dalam kondisi apapun. Kita harus belajar membuat kesan yang baik terhadap orang lain. baik dari postur tubuh, cara berjalan, cara berdiri, cara duduk, bahkan cara kita menanggapi obrolan seseorang juga harus penting diperhatikan.  

BACA JUGA:Tips Jago Mengendarai Mobil untuk Pemula

BACA JUGA:Uniknya Tradisi Nyekar Makam Puyang Ramobayang

2. Murah senyum 

Sebagai pribadi yang dewasa tentunya penting bagi kita bisa memberikan daya tari tersendiri bagi orang lain yang melihat. Jika anda sudah dikenal dewasa oleh orang sekitar anda, anda akan menjadi pusat perhatian tersendiri bagi lingkungan sekitar anda. Maka dari itu, anda harus bermurah senyum pada saat orang melihat kontak mata anda, karena hal ini akan memberikan kesan positif terhadap orang lain.

Dengan senyuman anda, orang tidak akan pernah bisa menyadari permasalahan yang anda hadapi dibalik itu. Namun, senyuman yang berlebihan juga tidak baik diterapkan, usahakan anda memberikan senyum yang natural untuk dapat terlihat dewasa didepan orang lain. 

3. Selalu mengucapkan kalimat “terima kasih” dan “tolong”

Memang terkesan simple dengan kedua kalimat diatas, namun kita akan lebih terkesan mempunyai etika atau attitude didepan orang lain jika terbiasa mengucapkan kalimat tolong dan terima kasih dengan ikhlas. Contohnya, pada saat ingin meminta jawaban terhadap sebuah pertanyaan yang akan diberikan kepada seseorang “kak, bisa tolong minta waktunya sebentar untuk dlakukan wawacara singkat?” setelah selesai mewawancarai ucapkan “terima kasih banyak atas waktunya kak”. Bandingkan dengan anda secara memaksa menerobos untuk melakukan wawancara, anda akan terkesan kurang ajar atau tidak beretika. 

4. Berikan jabatan tangan sebagai bentuk penghargaan terhadap sebuah pertemuan

Berjabat tangan atau bersalaman merupakan unsur penting dalam menjaga silaturahmi antar individu, jika anda seorang yang dewasa, maka anda tidak akan lagi terkejut apabila melakukan jabat tangan saat bertemu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: