Tips Jago Mengendarai Mobil untuk Pemula

Tips Jago Mengendarai Mobil untuk Pemula

Tips Jago Mengendarai Mobil untuk Pemula--Istimewa

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Zaman sekarang, berkendara dianggap sebagai nilai plus bagi setiap bidang terutama dalam pekerjaan. Tentu saja dengan kita dapat mengendarai kendaraan, maka akan dapat memudahkan berbagai pekerjaan. Kendaraan baik itu roda dua atau sepeda motor maupun kendaraan roda empat atau mobil, dianggap dapat memudahkan segala pekerjaan apabila kita pandai mengendarainya.

Sebagian besar orang, lebih memilih untuk mengendarai mobil karena dengan menggunakan mobil saat berpergian, orang-orang banyak menganggap dapat terhindar dari panas dan juga hujan, serta dapat membawa banyak barang bawaan dibanding menggunakan motor.

Namun, tak jarang pula banyak orang yang memilih mengendarai motor terutama laki-laki karena memiliki anggapan bahwa motor lebih simpel, praktis, dan juga terhindar dari macet.

Seringkali untuk memulai belajar mengendarai kendaraan, kita lebih banyak dihantui oleh rasa gugup, cemas, was-was yang ujung-ujungnya membuat kita tidak pede dalam mengendarai kendaraan.

BACA JUGA:Uniknya Tradisi Nyekar Makam Puyang Ramobayang

BACA JUGA:Misteri Kuda Lumping, Tari Tradisional yang Berbau Mistis

Ini dia tips untuk kalian yang baru ingin mencoba mengendarai mobil

1. Siapkan keberanian dan selalu berpikir positif

Tentu saja untuk dapat mengendarai mobil, kita haruslah memiliki keberanian. Jika kita tidak berani untuk mengendarai mobil, maka jangan harap kalian akan bisa mengendarai mobil. Selalu berani, namun tetap hati-hati dengan keadaan sekitar, karena bukan hanya kita pengguna jalan raya.

Berpikir positif juga dibutuhkan karena apabila otak kita diisi dengan pikiran negatif seperti ‘aduh nabrak ini’, atau ‘aduh ini terlalu sempit nanti nyenggol’, maka kita tidak akan berani dalam mengendarai mobil.

Mobil yang kalian kendarai terkadang memang terlihat besar dari dalam, namun kenyataannya, mobil kalian tidaklah sebesar itu, tempat yang dilihat sempit dari dalam, apabila dilihat dari luar sebenarnya muat dengan ukuran mobil kita.

2. Pilihlah transmisi mobil yang sesuai dengan kalian

Mobil ada yang memiliki transmisi manual dan juga transmisi matic. Untuk kalian yang baru belajar mengendarai mobil, sebaiknya belajarlah mobil dengan trasmisi manual.

Apabila kalian sudah terlatih dengan transmisi manual, maka tidak sulit untuk menguasai transmisi matic. Transmisi manual pun dianggap lebih aman dibandingkan transmisi matic yang cenderung apabila pengemudinya tidak fokus, sering kehilangan kendali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: