Pj Bupati Apriyadi Tinjau Peningkatan Jalan Desa Tanjung Raya, Warga Sanga Desa dan Plakat Tinggi Merasa Nyama

Pj Bupati Apriyadi Tinjau Peningkatan Jalan Desa Tanjung Raya, Warga Sanga Desa dan Plakat Tinggi Merasa Nyama

Pj Bupati Apriyadi Tinjau Peningkatan Jalan Desa Tanjung Raya--Foto : Diskominfo MUBA

SEKAYU, PALTV.CO.ID - Warga dari Kecamatan Sanga Desa dan Plakat Tinggi di Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, kini dapat merasa lebih nyaman saat melintas berkat peningkatan jalan penghubung.

Ruas jalan Desa Tanjung Raya yang menghubungkan kedua kecamatan tersebut kini telah ditingkatkan menjadi jalan beton mulus sepanjang 615 meter.

Pj Bupati Musi Banyuasin, Apriyadi Mahmud, mengunjungi lokasi peningkatan jalan tersebut pada Jumat, 18 Agustus 2023. Dalam kunjungannya, Apriyadi menyatakan kepuasan atas rampungnya proyek peningkatan jalan ini. "Dengan selesainya peningkatan jalan ini, warga dari dua kecamatan dapat terhubung dengan lebih baik.

Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin telah berkomitmen untuk membangun konektivitas antar desa dan kecamatan, dan saya berharap warga juga turut menjaga infrastruktur ini," ujar Apriyadi.

BACA JUGA:Monpera Palembang: Menggugah Semangat Perjuangan dan Nasionalisme

BACA JUGA:Ribuan Goweser Sukseskan Sriwijaya Ranau Grand Fondo

Elva Elan, Kepala Dinas PUPR Musi Banyuasin, yang turut mendampingi kunjungan Pj Bupati, menjelaskan bahwa peningkatan jalan ini dilakukan dalam dua segmen, yaito segmen 1 sepanjang 433 meter dan segmen 2 sepanjang 182 meter.

"Peningkatan jalan penghubung Sanga Desa-Plakat Tinggi ini telah rampung 100%, dengan lebar jalan 5 meter dan tinggi 20 centimeter. Kualitas jalan mencapai FC 20,75 Mpa atau setara dengan kekuatan 250," jelas Elva.

BACA JUGA:Bupati Banyuasin Askolani Minta Kepada Guru PPPK Banyuasin Ajari Adab kepada Murid-muridnya

BACA JUGA:Menjaga Budaya dan Karakter Bangsa Warga Muara Enim Upacara Bendera Menggunakan Batik


Salah seorang warga Plakat Tinggi, Dayung, menyatakan kegembiraannya atas peningkatan jalan ini--Foto : Diskominfo MUBA

Salah seorang warga Plakat Tinggi, Dayung, menyatakan kegembiraannya atas peningkatan jalan ini. Ia merasakan bahwa melintas akan menjadi lebih mudah terutama untuk membawa hasil produksi atau menunaikan keperluan sehari-hari.

"Sekarang kita bisa langsung ke Plakat Tinggi melewati PT Wahana, tanpa lagi harus melewati jembatan besi atau jalan tanah berlumpur saat musim hujan. Terima kasih kepada Pak Apriyadi," ucap Dayung.

Pj Bupati Apriyadi Mahmud telah memprioritaskan peningkatan infrastruktur jalan di berbagai kecamatan selama masa jabatannya. Sebelumnya, ia juga telah meninjau peningkatan jalan di Kecamatan Lalan dan Babat Toman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv