Apa Itu Google Calendar? Pahami Manfaat dan Kekurangannya

Apa Itu Google Calendar? Pahami Manfaat dan Kekurangannya

Google Calendar adalah layanan kalender daring yang disediakan oleh Google.--freepik.com/@freepik

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Google Calendar adalah layanan kalender daring yang disediakan oleh Google. Ini memungkinkan pengguna untuk membuat, mengelola, dan berbagi jadwal mereka secara elektronik.

Google Calendar memungkinkan Anda untuk membuat acara, mengatur pengingat, dan mengatur jadwal dengan mudah melalui antarmuka pengguna yang ramah dan mudah digunakan.

Calender elektronik ini sudah banyak digunakan oleh masyarakat eropa dan amerika. Selain praktis, google calender dapat memberikan jadwal kegiatan dan berbagi jadwal serta pengingat kepada banyak orang secara online. 

Beberapa fitur utama dari Google Calendar termasuk:

BACA JUGA:Misteri Kehidupan Malam: Peneliti Mengungkap Rahasia Ciri-ciri Unik Hewan Nocturna

1. Membuat Acara

Anda dapat menambahkan acara dengan judul, tanggal, waktu, lokasi, dan deskripsi. Anda juga dapat mengatur pengingat untuk membantu Anda mengingat acara tersebut.

2. Berbagi Jadwal

Anda bisa membagikan kalender Anda dengan orang lain, baik itu teman, keluarga, atau rekan kerja. Ini memungkinkan kolaborasi yang lebih baik dalam merencanakan pertemuan atau acara bersama.

BACA JUGA:Laga Hidup Mati Timnas Indonesia U-23 Vs Timor Leste U-23, Wajib Menang atau Tersingkir dari Fase Grup

3. Tampilan yang Berbeda

Google Calendar menawarkan berbagai tampilan, seperti tampilan bulanan, mingguan, harian, atau agenda. Anda dapat memilih tampilan yang paling sesuai dengan preferensi Anda.

4. Pemberitahuan

Google Calendar mengirimkan pengingat melalui email, notifikasi ponsel, atau pemberitahuan di perangkat lain yang terhubung dengan akun Anda. Ini membantu Anda tetap berada di atas jadwal Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber