Tips Bermain Billiar Untuk Pemula Agar Cepat Jago

Tips Bermain Billiar Untuk Pemula Agar Cepat Jago

Tips Bermain Billiar Untuk Pemula Agar Cepat Jago-Dini Anjline-

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Permainan bola sodok atau yang sering dikenal orang dengan nama kerennya yaitu billiar merupakan salah satu cabang dari olahraga konsentrasi yaitu panahan, catur, golf, dan sebagainya.

Zaman sekarang, banyak orang-orang yang memilih bermain billiar untuk mengisi waktu luang baik itu orang dewasa maupun remaja. Bermain billiar dianggap dapat meredakan stress saat dimana kita menyodok bola biliar dan masuk ke lobangnya.

Bermain biliar juga dapat dijadikan pilihan untuk kalian dan teman-teman yang ingin mengisi waktu luang, dan bingung untuk melakukan apa. Saat bermain billiar banyak anak-anak muda yang sambil bersanda gurau saat bermain olahraga tersebut.

Dilansir dari olahragapedia.com berikut tips bermain billiar ala profesional

BACA JUGA:Jessica Jane Diet ala Jennie Blackpink Sukses Turunkan 1 Kilogram dalam 1 Hari, Tertarik Mencoba?

BACA JUGA:Apa Saja Sih Isi Kampus UNSRI? Berikut Ini Hal Yang Anda Temui Bila Mengunjungi Universitas Sriwijaya

1. Selalu fokus dan konsentrasi

Walaupun bermain untuk bersenang-senang, konsentrasi dan juga fokus tetap harus digunakan saat bermain billiar. Jika kita dalam permainan tidak fokus dan konsentrasi maka sodokan bola kita tidak akan tepat pada sasaran. Padahal tujuan utama dalam bermain billiar adalah memasukan bola kedalam lobang dan itu dibutuhkan konsentrasi penuh.

2. Posisi tubuh haruslah seimbang

Posisi tubuh terutama kaki dan juga tangan harus seimbang. Guna seimbangnya kaki dan tangan adalah untuk meningkatkan akurasi terpukulnya bola. Posisi tangan yang goyah dan tidak mantap akan membuat melencengnya sodokan bola kita dan malah tidak tepat pada sasaran kita.

3. Perhatikan kekuatan dalam menyodok bola

Jangan terlalu kuat dan jangan pula terlalu lembut dalam menyodok bola. Sodokan yang terlalu kuat akan membuat bola memantul dan tidak masuk pada lobang. Sodokan yang terlalu lembut pula akan menyebabkan bola tidak sampai pada lobang. Oleh sebab itu kekuatan dalam menyodok bola haruslah pas dan seimbang agar bola dapat tepat masuk kedalam lobang.

4. Jangan pernah menggoyangkan stik kesamping

Posisi sodokan stik haruslah lurus kedepan agar pukulan pada bola membawa bola kearah yang lurus. Memukul bola dengan menggoyangkannya hanya akan membuat bola menjadi goyang dan susah mencapai lobang sasaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: olahragapedia.com