Apa Saja Sih Isi Kampus UNSRI? Berikut Ini Hal Yang Anda Temui Bila Mengunjungi Universitas Sriwijaya

Apa Saja Sih Isi Kampus UNSRI? Berikut Ini Hal Yang Anda Temui Bila Mengunjungi Universitas Sriwijaya

Apa Saja Sih Isi Kampus UNSRI? Berikut Ini Hal yang Anda temui bila mengunjungi Universitas Sriwijaya--youtube.com/yohanes sigit

PALEMBANG, PALTV.CO.ID – Universitas Sriwijaya merupakan Universitas yang berada di Sumater Selatan, Kota Palembang. Universitas Sriwijaya memiliki 2 kampus yang terletak di Ogan Ilir Indralaya dan juga di Bukit Besar kota Palembang. Kampus A terletak di Inderalaya OI dan Kampus B terletak di Bukit Besar Kota Palembang. 

Universitas Sriwijaya yang lebih dikenal dengan UNSRI ini termasuk kampus terluas yang ada di dunia, dengan luas 721 Ha dan mengutip dari website resmi UNSRI.ac.id menerangkan pada (08/02/2022) kampus ini termasuk di peringkat ke-14 kampus terbaik di Indonesia.  

Mengutip dari old.unsri.ac.id, UNSRI memiliki 10 Fakultas dan 55 Jurusan serta kisaran total mahasiswa 25.502 dan jumlah dosen sebanyak 1.192, banyak sekali siswa SMA yang mengincar kampus idaman ini. Selain kualitas akademik, namun juga kualitas gedung juga dinilai cukup bagus untuk bersaing dengan kampus-kampus lainnya. 

Bagi kalian yang mengincar kampus ini, persiapkanlah diri karena sebentar lagi akan ada penerimaan mahasiswa baru lewat tiga jalur utama. Jalur yang pertama yaitu Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) yang sekarang resmi diubah Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP).

BACA JUGA:Takut Gagal SNBP? Berikut Solusi Agar Dapat Lolos Kuliah Jalur Prestasi

BACA JUGA:Gedung Bersejarah Rusak Parah, Tuntutan Gedung Kesenian Palembang Kian Menguat

Jalur yang kedua yaitu Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) yang sekarang resmi diubah menjadi Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT). Dan Jalur yang ketiga yaitu Ujian Seleksi Mandiri (USM) yang sekarang resmi digantikan skema menjadi Ujian Mandiri (UM).  

Apa aja tempat kunjung wisata di UNSRI, berikut ini selengkapnya :

1. DPR (Dibawah Pohon Rindang)

Kampus UNSRI Inderalaya tidak hanya menjadi ikon Universitas, namun juga banyak dikunjungi wisatawan untuk sekedar ber piknik dibawah DPR (Dibawah Pohon Rindang). Sebutan DPR mulanya di kreasikan oleh mahasiswa UNSRI sendiri, karena banyaknya pohon yang ada diwilayah Universitas Sriwijaya. karena kampus ini dijuluki kampus hijau dengan banyak pepohonan yang sengaja dilestarikan didalam kampus. 

2. Danau Buatan Unsri

Kampus Universitas Sriwijaya ini kerap dikunjungi juga, dengan adanya daya tarik wisata Danau UNSRI yang ada di wilayah lahan belakang kampus. Danau buatan ini dirawat dan ditata senyaman mungkin, untuk membuat mahasiswa juga pengunjung yang datang bisa terpukau ketika mengunjungi kampus hijau ini. 

3. Sarana Olahraga 

Beragam fasilitas disediakan kampus, dengan harapan mahasiswa bisa menyalurkan minat dan bakatnya. Seperti wall climbing untuk pecinta naik tebing, lapangan bola futsal, badminton, tenis, basketball dan musholah disetiap fakultas. Jika anda adalah siswa kelas 12 SMA yang sedang mencari Perguruan Tinggi untuk melanjutkan kuliah, Universitas Sriwijaya sangat direkomendasikan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: