Saksikan Upacara 17 Agustus HUT RI ke-78 Tayang Kamis Pagi Secara Live di PALTV dan Live Streaming

Saksikan Upacara 17 Agustus HUT RI ke-78 Tayang Kamis Pagi Secara Live di PALTV dan Live Streaming

Saksikan Upacara 17 Agustus HUT RI ke-78 Tayang Kamis Pagi Secara Live di PALTV dan Live Streaming.-Foto/Juliadi-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Momentum marayakan Hari Ulang Tahun (PALTV.disway.id/listtag/11096/hut">HUT) kE 78 Republik Republik Indonesia.

Masyarakat kota palembang, bisa menyaksikan acara puncak  acara upacara 17 Agustus HUT RI ke 78 secara langsung atau live di PALTV Dan live streaming di media sosial PALTV, yakni Youtube di Program PALTV, Facebook  di PALTV Memang Punyo Kito dan YouTV. pada Kamis pagi 17 Agustus 2023, Hanya di PALTV Memang Punyo Kito.

Upacara 17 Agustus 2023, akan dilaksanakan di Griya Agung jalan Demang lebar Daun Palembang, berdasarkan data yang dihimpun sementara, sebagai inspektur upacara Gubernur Sumsel Herman Deru, untuk pembacaan undang-undang 1445 ketua DPR Sumsel, pembacaan doa, ketua MUI Sumsel sedangkan untuk pembacaan Proklamasi Inspektur Upacara yakni Herman Deru.

Dari pantauan Tim PALTV, Petugas Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) menggelar gladi bersih upacara peringatan HUT RI ke-78 di Griya Agung jalan Demang lebar Daun Palembang Gladi bersih digelar untuk memastikan upacara detik-detik proklamasi berlangsung dengan lancar.

17 Agustus adalah hari peringatan kemerdekaan Republik Indonesia. Pada tanggal 17 Agustus 1945, Proklamasi Kemerdekaan Indonesia dibacakan oleh Soekarno dan Mohammad Hatta, yang merupakan tokoh-tokoh penting dalam perjuangan kemerdekaan Indonesia, di Jakarta.

BACA JUGA:Mau kuliah, Kenali Tantangan Dihadapi Masa Kuliah, DIsini Buat Kamu Dewasa Berpikir

BACA JUGA:Seberapa Penting Support System Saat Menempuh Masa Kuliah ? Ini Jawabannya

Makna dari peringatan 17 Agustus adalah untuk mengenang dan merayakan momen penting dalam sejarah Indonesia, yaitu saat negara ini memproklamasikan kemerdekaannya dari penjajahan Belanda dan menjadikan Indonesia sebagai negara merdeka dan berdaulat.

Peristiwa ini merupakan hasil dari perjuangan panjang rakyat Indonesia melawan penjajah dan merupakan tonggak penting dalam pembentukan dan perkembangan negara ini.


Saksikan Upacara 17 Agustus HUT RI ke-78 Tayang Kamis Pagi Secara Live di PALTV dan Live Streaming.-Foto/Juliadi-PALTV

Peringatan 17 Agustus di Indonesia biasanya dirayakan dengan upacara bendera, parade, lomba-lomba, pawai, dan berbagai acara lainnya yang menunjukkan semangat nasionalisme dan patriotisme.

Selain itu, peringatan ini juga menjadi waktu untuk merefleksikan nilai-nilai kemerdekaan, mengenang para pahlawan yang berjuang demi kemerdekaan, dan membangun rasa persatuan dan kesatuan di tengah keragaman budaya dan suku bangsa di Indonesia.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv.co.id