Cerita Mistis di Indonesia: Tiga Gunung Angker di Kabupaten Purwakarta

Cerita Mistis di Indonesia: Tiga Gunung Angker di Kabupaten Purwakarta

Kisah mistik gunung tilu.--instagram/@infomjlk

Walaupun demikian, mitos dan cerita-cerita mistisnya terkenal di kalangan penduduk Jawa Barat. Penduduk setempat dan pengemudi yang melewati Tol Cipularang seringkali membicarakan ketakutan terkait gunung ini, termasuk penampakan makhluk halus dan hal-hal lain yang seram.

Diberitakan juga, rencana penggusuran petilasan Prabu Siliwangi untuk memperluas jalan tol pernah timbul. Namun, rencana itu buntu karena area tersebut tidak dapat diratakan dengan peralatan berat.

Bahkan pihak kontraktor berjanji akan membuka akses menuju petilasan tersebut untuk memfasilitasi para peziarah. Namun, janji tersebut tak ditepati, yang pada gilirannya membuat penduduk Gunung Hejo murka, dan akibatnya banyak pengendara yang melintasi Tol Cipulang merasa diganggu oleh makhluk halus.

BACA JUGA:Update Zodiak Hari Ini Senin 14 Agustus 2023: Leo Rumit, Aquarius dan Libra Bertemu Seseorang

3. Gunung Burangrang Purwakarta

Secara geografis, Gunung Burangrang terletak di Desa Kertawangi, Kabupaten Bandung Barat, tetapi berbatasan erat dengan Kabupaten Purwakarta. Banyak orang memandang gunung ini sebagai bagian dari Purwakarta.

Tak hanya itu, berlimpah pula cerita-cerita mistis dan mitos yang merapat ke Gunung Burangrang ini. Salah satu mitos yang menonjol adalah larangan bagi pesawat terbang untuk melewati puncak gunung ini, karena khawatir jatuh.

Bahkan, kisah tragedi pesawat jatuh di Gunung Burangrang semakin menambah aura mistis gunung yang menjulang setinggi 2.064 meter ini.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber