Boneka Populer di Dunia Yang Punya Roh Jahat dan Cerita Mistis! Indonesia Punya Jailangkung

Boneka Populer di Dunia Yang Punya Roh Jahat dan Cerita Mistis! Indonesia Punya Jailangkung

Beberapa boneka di dunia diyakini punya roh jahat dan cerita mistis. Di Indonesia ada boneka Jailangkung--instagram.com/@bonekaseram

PALEMBANG, PALTV.CO.ID Bermain boneka sangat disukai oleh anak-anak di seluruh dunia. Banyak sekali jenis boneka yang merupakan wujud mahkluk hidup yang ada di dunia, mulai dari boneka lucu sampai yang populer di dunia yang mengerikan. Di belahan dunia, beberapa boneka  diyakini punya roh jahat dan memiliki cerita mistis.

Boneka-boneka ini memang memiliki bentuk aneh dengan tatapan mata dingin. Seolah tak bergerak, namun kesan menakutkan akan terlihat. Beberapa boneka populer di dunia ini, saking seramnya dibuatkan film horor yang mengerikan sebagai gambaran guna dan keberadaan boneka ini.

Beberapa kengerian boneka-boneka ini digambarkan dapat membunuh dengan cara-cara seram. Manusia yang berniat balas dendam atau berniat membunuh, menggunakan media boneka sebagai cara untuk membunuh. Bahkan, di beberapa wilayah di dunia meyakini boneka ini adalah jelmaan iblis.

Berikut boneka boneka populer di dunia yang mengerikan :

BACA JUGA:Waspada! Pola Makan yang Salah Ternyata Bisa Sebabkan Munculnya Penyakit

1. Boneka Robert the Doll: Boneka ini terkenal karena diyakini memiliki roh jahat di dalamnya. Cerita di baliknya berhubungan dengan pelaut bernama Robert Eugene Otto dan boneka yang menjadi teman imajinernya.

Boneka ini dikatakan memiliki kekuatan untuk membawa keberuntungan atau malapetaka bagi pemiliknya.

2. Boneka Okiku: Boneka ini memiliki legenda dari Jepang. Ceritanya bermula dengan seorang gadis kecil yang memberikan boneka kepada saudarinya sebelum meninggal.

Boneka tersebut kemudian diyakini hidup dan tumbuh rambutnya seiring waktu, meskipun terbuat dari bahan yang tidak bisa tumbuh.

BACA JUGA:Solo Traveling! Jangan Takut, Ini Kiat Antiribet dan Cocok Sebagai Pemula

3. Boneka Annabelle: Mungkin salah satu boneka paling terkenal dalam hal kesan mistis, Annabelle diklaim oleh dua paranormal Ed dan Lorraine Warren sebagai boneka yang dihuni oleh roh jahat. Kisahnya telah diangkat dalam film-film horor.

4. Boneka Myrtle's Plantation: Boneka-boneka yang ada di Myrtle's Plantation di Louisiana, Amerika Serikat, telah dikaitkan dengan aktivitas paranormal dan hantu. Boneka-boneka ini memiliki penampilan yang menakutkan dan menjadi fokus cerita-cerita horor.


Beberapa boneka di dunia diyakini punya roh jahat dan cerita mistis. Di Indonesia ada boneka Jailangkung-- instagram.com/@bonekavoodoo

5. Boneka Voodoo:  Boneka voodoo memiliki asal usul yang terkait dengan praktik spiritual dan budaya dari masyarakat asli Afrika dan Karibia, terutama dari wilayah seperti Haiti, Kuba, dan New Orleans di Amerika Serikat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber