Minum Ari Baik! Tapi Awas Jangan Berlebihan Sebab Efek Buruk Bagi Beberapa Organ Tubuh

Minum Ari Baik! Tapi Awas Jangan Berlebihan Sebab Efek Buruk Bagi Beberapa Organ Tubuh

Kelebihan minum air ternyata berakibat buruk pada beberapa organ tubuh.--free pik.com

Mengganggu Kualitas Tidur: Minum terlalu banyak air sebelum tidur bisa membuat Anda sering terbangun untuk buang air kecil, mengganggu kualitas tidur dan menyebabkan masalah tidur.

BACA JUGA:Pecinta Kucing Harus Tahu! Bahaya Bulu Kucing bagi Kesehatan

BACA JUGA:5 Manfaat Minum Kopi untuk Tubuh, Pecinta Kopi Sebaiknya Tahu

Menyebabkan Stres pada Jantung: Minum terlalu banyak air dalam waktu singkat dapat menyebabkan peningkatan volume darah dalam tubuh, yang pada gilirannya meningkatkan beban pada jantung. Ini bisa berbahaya bagi orang dengan masalah jantung yang sudah ada sebelumnya.

Kehilangan Nutrisi: Minum terlalu banyak air dapat menyebabkan Anda sering buang air kecil, yang pada akhirnya menyebabkan hilangnya banyak nutrisi penting dari tubuh, termasuk vitamin dan mineral.

Meskipun bahaya-bahaya di atas harus diperhatikan, perlu dicatat bahwa Jika Anda memiliki kekhawatiran tentang minum air atau memiliki kondisi kesehatan tertentu yang mempengaruhi cairan tubuh Anda, penting untuk berkonsultasi dengan profesional kesehatan untuk menentukan jumlah air yang tepat untuk Anda.

Selalu dengarkan tubuh Anda dan pertahankan keseimbangan yang tepat antara minum air yang cukup untuk tetap terhidrasi dengan baik dan tidak berlebihan.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber