Manfaat Tersembunyi dari Bunga Saffron yang Jarang Diketahui

Manfaat Tersembunyi dari Bunga Saffron yang Jarang Diketahui

Manfaat bunga Saffron untuk kesehatan--Istimewa

 

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Saffron merupakan jenis rempah-rempah yang harganya cukup mahal karena kualitas dari saffron ini tinggi. Saffron berasal dari bunga Crocus Sativus yang sifatnya sangatlah halus dan juga tipis.Saffron pertama kali ditanam di Iran, lalu Spanyol, India, Afganistan, Belanda, hingga Amerika pun turut menanam bunga satu ini.

 

Belakangan ini saffron sedang menjadi tren baik untuk kesehatan maupun untuk kecantikan. Harganya pun menjadi meroket tinggi. Di Indonesia sendiri, harga saffron per kilogramnya dapat menyentuh harga ratusan ribu rupiah.

 

Cara mengkonsumsi saffron ini sangatlah mudah terlebih saat ini sudah banyak orang yang membuat saffron ini berupa kapsul yang langsung dapat dikonsumsi. Namun, anda juga tetap harus memperhatikan kandungan didalam kapsul saffron yang sudah banyak beredar ya. Jangan sampai salah memilih.

BACA JUGA:Malas Berolahraga di Luar Rumah? Ini Dia Beberapa Contoh Olahraga Ringan yang Dapat Dilakukan di Rumah

BACA JUGA:Para Suami atau Istri Harus Waspada Jika Pasangan Anda Bertingkah Seperti Ini, Jangan-Jangan?

 

Jika anda ingin membuat olahan saffron dirumah tentu saja ada cara mudahnya. Anda cukup merendam 1-2 helai bunga saffron didalam air dan menunggu hingga warnanya berubah menjadi kuning lalu dapat langsung diminum.

 

Dengan cara segampang itu, lalu apa saja sih manfaat dari saffron ini?

 

1. Mengatasi gejala stress

 

Tak disangka, stress dapat diatasi dengan cara mengkonsumsi saffron dikarenakan kandungan magnesium yang ada pada saffron tersebut. Selain itu, saffron pun dapat mengatasi masalah susah tidur.

 

2. Mengurangi gejala PMS

 

Bagi sebagian banyak wanita, apabila sudah akan memasuki masa-masa haid, maka perut akan terasa nyeri yang tidak berkesudahan, tentu saja hal ini dapat menggangu aktivitas sehari-hari. Namun, jangan khawatir karena nyeri itu dapat diatasi dengan mengkonsumsi bunga saffron. Selain itu saffron juga dapat melancarkan haid yang tidak lancar.

 

3. Kaya akan kandungan antioksidan

 

Antioksidan sangat dibutuhkan tubuh untuk mengatasi efek buruk yang diakibatkan radikal bebas. Namun, tubuh kita tidak memproduksi cukup antioksidan setiap harinya. Oleh sebab itu dengan kita mengkonsumsi saffron, maka akan dapat meningkatkan antioksidan dalam tubuh.

BACA JUGA:Mengenal 'Pantauan', Tradisi Turun-temurun yang Melegenda

BACA JUGA:Pesona Bukit Besar Bak Negeri di Atas Awan

 

4. Baik untuk kesehatan kulit

 

Masalah kulit tentu saja sangatlah mengganggu terutama bagi wanita. Jerawat, bekas jerawat, kulit kusam sangatlah menggangu kepercayaan diri kita. Namun tenang saja, anda cukup merendam saffron selama kurang lebih 24 jam lalu dapat disemprot di permukaan wajah (dijadikan face mist) dan perlahan masalah pada wajah dapat diatasi.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: