Pentingnya Cerita Masalah Curhat kepada Orang Terdekat Demi Kesehatan Mental

Pentingnya Cerita Masalah Curhat kepada Orang Terdekat Demi Kesehatan Mental

Pentingnya teman curhat--Gambar : freepik.com@tirachardz

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Curhat ini dapat diartikan sebagai suatu curahan hati ketika kamu menceritakan masalahmu kepada orang yang dapat kamu percaya, karna manusia pada dasarnya adalah makhluk social yang dimana membutuhkan orang lain.

Setiap orang pasti memiliki permasalahan dalam hidupnya, namun ada orang yang terbiasa menceritakan masalahnya kepada orang lain, lalu juga ada orang yang terbiasas memendam masalahnya sendiri tanpa ingin menceritakannya kepada orang lain.

Tentunya suatu masalah atau permasalahan bertubi-tubi tanpa mengenal waktu, banyak jenis permasalahan yang sering dihadapi seperti permasalahan mengenai keluarga, percintaan, pertemanan, serta beban pada perkerjaan yang sering membuat kita merasa stress.

Maka dari itu kita sangat diharuskan untuk cerita atau curhat permasalahan yang dihadapi agar dapat mengurangi beban pikiran kita dan membuat perasaan kita lebih lega dan lebih nyaman.

BACA JUGA:Pentingnya Memiliki Hobi dalam Hidup

BACA JUGA:Makanan Yang Sering Dituduh Jadi Pemicu Penyakit, Padahal Justeru Banyak Manfaat

Curhat juga menjadi hal yang penting karna apabila sering memendam masalah sendiri maka itu akan membuat kamu sering overthinking karna banyak sekali beban yang kamu pikirkan dan membuat kepalamu berisik sehingga dapat menimbulkan stress berkepanjangan bahkan hingga dapat menyebabkan gangguan psikologis.

Hal inilah yang sering sekali membuat mental mu terganggu serta banyak sekali yang menyebabkan orang-orang di luar sana menyerah dan memilih untuk mengakhiri hidupnya karna permasalahan yang tidak bisa dia tampung tanpa bercerita kepada orang lain.

Berikut pentingnya cerita masalahmu atau curhat kepada orang terdekat dan terpecaya demi kesehatan mentalmu sendiri.

Memperbaiki Suasana Hati dan Perasaan 

Curhat ini juga berperan penting untuk memperbaiki suasana hati yang sebelumnya kelabu akan setiap masalah yang datang. Ketika kamu curhat tentunya kamu akan mengeluarkan semua keluh kesah yang selama ini kamu simpan sendiri.

BACA JUGA:Ingin Punya Hubungan yang Seru? Berikut Wish Date yang Bisa Dilakukan Bareng Pasanganmu?

BACA JUGA:Ingin Disukai Banyak Orang, Simak Tips Ini

Dengan begitu, kamu akan merasa lebih lega dan nyaman sehingga hal itu juga dapat mengurangi tekanan yang kamu alami dan berdampak baik bagi mood dan mentalmu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber