Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi, Tekan Stunting dengan Program TNI AD Manunggal Air

Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi, Tekan Stunting dengan Program TNI AD Manunggal Air

Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi berharap program TNI AD Manunggal Air dapat membantu penurunan stunting, Selasa (25/7/2023).-Sandy Pratama-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Selaras dengan upaya penurunan angka stunting di Indonesia, Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi bersama Dandim 0418, Danrem  044 Gapo, Dandim 0418 Palembang, serta Walikota Palembang, menghadiri peresmian fasilitas air bersih program TNI AD Manunggal Air tahun 2023, dan percepatan penurunan stunting di Agro Wisata Edukasi Sungai Jawi di Kecamatan Kalidoni Palembang, pada Selasa, 25 Juli 2023.

Usai kegiatan, Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi menjelaskan, program TNI AD Manunggal Air ini akan dilakukan di 120 titik yang masyarakatnya membutuhkan air bersih pada lima Provinsi dan lima Korem. Saat ini program TNI AD Manunggal Air sudah dilaksanakan di 80 titik.

Sementara, dalam upaya penurunan stunting di wilayah Kodam II Sriwijaya, target per kepala mencapai 129.729 dan yang sudah tertangani sudah berada di atas 53.000.

Dengan program TNI AD Manunggal Air ini diharapkan dapat membantu penurunan stunting, mengingat kurangnya ketersediaan air bersih juga menjadi salah satu penyebab stunting.

BACA JUGA:Patroli Gabungan Amankan Puluhan Remaja Pelajar Hentikan Truk di Jalan Lintas Timur Sumatera Ogan Ilir

BACA JUGA:Tak Didampingi Kuasa Hukum, Lina Mukherjee Mewek Saat Jalani Sidang Perdana


Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi.-Sandy Pratama-PALTV

“Untuk penurunan stunting di wilayah Kodam, target kita per kepala. Jadi dari 129.729 kepala yang ada di wialayah Kodam II Sriwijaya ini, sekitar 53.000 sudah kita capai dan sudah teratasi. Mudah-mudahan nanti program-program utama, program unggulan Kasad TNI ini dapat bisa mendorong program-program Pemerintah Daerah untuk pencapaian masalah stunting. Mengapa air ini sangat penting, bahwa bukan hanya gizi buruk saja penyebab stunting, tapi ketersediaan air bersih juga penyebab dari stunting,” pungkas Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi, S.I.P., M.B.A., M.Han.


Fasilitas air bersih program TNI AD Manunggal Air tahun 2023 di Agro Wisata Edukasi Sungai Jawi di Kecamatan Kalidoni Palembang, Selasa (25/7/2023).-Sandy Pratama-PALTV

Pangdam II Sriwijaya menambahkan, dalam pelaksanaanya diharapkan peran serta semua pihak baik Forkopimda maupun Pemerintah Daerah, agar program TNI AD Manunggal Air yang dijalankan saat ini dapat berjalan baik.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv