Cerita Anak Seorang Sopir Angkot Lahat-Merapi Berhasil Lulus Tes Bintara Polri

Cerita Anak Seorang Sopir Angkot Lahat-Merapi Berhasil Lulus Tes Bintara Polri

Reynaldi Prasetya didampingi ayahnya setelah dinyatakan lulus dan akan ikuti pendidikan Bintara Polri Tahun 2023.--Dokumentasi Humas Polda Sumsel

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Siapa sangka anak seorang sopir angkot jurusan Lahat-Merapi yang berasal dari kota Pagaralam Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), dapat berhasil menjadi seorang anggota Polri, setelah dinyatakan lulus terpilih dalam Seleksi Calon Bintara Polri tahun 2023.

Raynaldi Prasetya sang calon anggota Polri ini, akan menjalani pendidikan bintara Polri di Sekolah Polisi Negara (SPN) Betung, Banyuasin, Sumsel .

Raynaldi sendiri tidak menyangka bisa lulus terpilih dalam Seleksi Calon Bintara Polri tahun 2023. Karena menurut Raynaldi, dia baru pertama kali ikuti tes bintara Polri gelombang kedua Polda Sumsel usai tamat Sekolah Menengah Atas (SMA) di kampungnya di kota Pagaralam.

Kesehariannya Raynaldi Prasetya sangat sederhana hidupnya, karena ayahnya Husnaidi hanya merupakan sopir angkot jurusan Lahat-Merapi. Jika tidak bekerja narik angkot, sang ayah bekerja serabutan. Sementara itu, ibu Raynaldi sendiri berjualan membuka warung makanan, di depan Sekolah Dasar di Kabupaten Lahat.

BACA JUGA:Karhutla di Kabupaten OKI Diduga Akibat Warga Buka Lahan

BACA JUGA:Peran Wanita Bagi Kehidupan Pria


Raynaldi Prasetya sang calon anggota Polri asal kota Pagar Alam Provinsi Sumatera Selatan.--Dokumentasi Humas Polda Sumsel

Dengan keberhasilannya ini, Raynaldi Prasetya berpesan kepada seluruh remaja di Sumsel yang ingin menjadi anggota Polri, supaya mempersiapkan diri  semaksimal mungkin, baik itu persiapan fisik dan mental yang kuat. Serta berlatih dan belajar apa yang akan diuji dalam proses seleksi.

"Dan yang paling penting memperbanyak doa kepada Sang Pencipta, lalu untuk urusan lulus atau tidak biarkan doa yang bertempur di atas sana," ujar Raynaldi Prasetya yang ditemui usai pengumuman kelulusan Calon Bintara Polri beberapa hari lalu, di Golden Sriwijaya Palembang.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber