Simak Kisi-kisi untuk Potensi Emas Antam Mencapai Rp2 Juta!

Simak Kisi-kisi untuk Potensi Emas Antam Mencapai Rp2 Juta!

Kisi-Kisi Kapan Emas Antam Bisa ke Rp 2Juta.-istara-Pixabay

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Pada 18 Juli 2023, harga disway.id/listtag/2216/emas">emas logam mulia produksi PT Aneka Tambang Tbk di Toko disway.id/listtag/2216/emas">emas LM Graha Dipta Pulo Gadung tetap stabil di level Rp1.080.000 per gram.

Namun harga tebusan atau jual kembali emas turun menjadi Rp 958.000 per gram.

Informasi yang diberikan melalui press release di website Antam menyebutkan bahwa harga jual kembali emas adalah seragam untuk semua denominasi dan tahun pembuatan.

Pelanggan yang ingin melakukan penukaran harus menghubungi toko LM Gold terdekat selama jam kerja dari Senin hingga Jumat. Pembayaran akan dilakukan melalui transfer bank antara H+2 dan H+3 (hari kerja). Jika kemasan emas rusak atau hilang, akan dikenakan biaya sesuai ketentuan yang berlaku.

Analis di TD Securities mengaitkan penurunan harga emas dengan tingginya harga emas di masa lalu. Pelaku pasar memilih untuk menunggu dan memastikan bahwa data ekonomi AS mendukung kebijakan Federal Reserve (Fed) AS yang sedikit melemah.

BACA JUGA:Kebakaran Hebat di Mangun Jaya Muba: Gudang Penampungan Minyak Membara

BACA JUGA:9 Cara Mengatasi agar Tidak Cepat Keluar Saat Berhubungan Seks

Sementara pasar masih memperkirakan suku bunga naik 25 basis poin bulan ini, mereka juga memperkirakan kenaikan ini menjadi yang terakhir.

Spekulan tidak ingin membabi buta membeli emas karena kemungkinan kenaikan suku bunga Fed minggu depan dan ketidakpastian seputar data ekonomi ke depan. Emas juga terjebak di pasar yang lebih menguntungkan bagi pembeli.

Menurut analis OANDA Edward Moya, harga emas kemungkinan akan mencapai sekitar $2.000 jika Fed mempertahankan keputusannya untuk tidak menaikkan suku bunga.

Selain itu, pemulihan ekonomi China juga mengkhawatirkan akibat laju pertumbuhan yang melambat. China adalah konsumen emas terbesar, sehingga kondisi ekonominya dapat mempengaruhi harga emas secara keseluruhan.

Moya mengatakan permintaan emas dari konsumen dan industri China tidak mungkin meningkat dalam waktu dekat sampai ekonomi China pulih sepenuhnya. Jika skenario ini terjadi, harga emas di Antam kemungkinan besar akan terimbas positif dan menguat.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber