Sikap AHY: Perspektifnya tentang Hubungan Demokrat dan PDIP

Sikap AHY: Perspektifnya tentang Hubungan Demokrat dan PDIP

Sikap AHY: Perspektifnya tentang Hubungan Demokrat dan PDIP.--instagram/@inilah.com

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memastikan hubungan partainya dengan PDI Perjuangan (PDIP) berjalan baik.

AHY mengungkapkan banyak pihak yang ingin memperbaiki hubungan antara mantan Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan mantan Presiden Republik Indonesia Megawati Soekarnoputri.

AHY menceritakan pertemuannya dengan Ketua DPP PDIP Puan Maharani beberapa waktu lalu. Menurutnya, pertemuan tersebut merupakan salah satu hal yang positif bagi kedua belah pihak.

Diketahui, Puan Maharani dan jajaran penting partainya menemui AHY di Plataran Senayan, Minggu (18/6). Pertemuan tersebut merupakan momen rekonsiliasi antara kedua belah pihak.

BACA JUGA:Bapenda Palembang Tunggu BPHTB Pertamina Rp45 Miliar

BACA JUGA:Jane Birkin: Meninggal Dunia, Kisah Inspiratif di Balik Tas Hermes yang Abadi

"Waktu saya di Plataran, saya sampaikan pertemuan dengan Bu Puan berjalan lancar. Harus saya sampaikan ini sudah ditunggu banyak orang sejak tahun 2004," kata AHY kepada wartawan dari kantor DPP Partai Demokrat, Jumat di Jakarta Pusat (14 Juli 2023).

AHY mengatakan, selama hampir 20 tahun banyak pihak yang menunggu hubungan SBY dan Megawati semakin harmonis.

Ia berharap demokrasi dan politik di Indonesia bebas dari kontroversi dan "perang dingin". Dengan demikian, hubungan antara PDIP dan Partai Demokrat hampir mencapai titik leleh selama hampir 20 tahun.

"Semua orang tahu itu, itu sejarah. Namun, ketika PAN ada untuk melanjutkan komunikasi dan silaturahmi, kami menyambut baik itu,” kata AHY.

BACA JUGA:Jangan Minder Makan Kabau! Meski Bau Menyengat Namun Kaya Manfaat

BACA JUGA:Ciptakan Alat Pencari Korban Di dasar Air Asal Palembang, Dilirik Negara Tetangga Bahkan Rusia

“Namun, kita tidak ingin demokrasi dan politik di Indonesia terlihat seperti konflik atau musuh bebuyutan. Kita bisa bertemu dan mencari solusi bersama,” tambahnya.

Meski hubungan membaik, AHY senang hubungannya dengan PDIP tidak mempengaruhi posisi politik mereka di Pilpres 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber