Susi Pudjiastuti Ajukan Permintaan kepada Prabowo: Bangun Pelabuhan di Pangandaran

Susi Pudjiastuti Ajukan Permintaan kepada Prabowo: Bangun Pelabuhan di Pangandaran

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto--Instagram/@wayahe.prabowo

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Ketua Pandu Laut Nusantara Susi Pudjiastuti meminta Menteri Pertahanan Prabowo Subianto membangun pelabuhan nelayan di sekitar kawasan Pangandaran. 

Permintaan itu disampaikan Susi saat Menhan Prabowo menghadiri acara Susi International Beach Strip yang meliputi pelepasan bayi penyu baru lahir dan bersih pantai, di Kabupaten Pangandaran, Senin (17/7/2023).

Susi berharap pelabuhan itu bisa dibangun dan jika Prabowo dan Presiden kembali ke daerah itu akan segera bertindak.

Namun jika tidak datang, para nelayan dan masyarakat akan protes, kata Susi yang mendapat tepuk tangan meriah dari para nelayan dan masyarakat yang hadir.

BACA JUGA:Jane Birkin: Meninggal Dunia, Kisah Inspiratif di Balik Tas Hermes yang Abadi

BACA JUGA:Kaki Terlihat Cantik! Tapi Ini Bahaya Sering Menggunakan High-Heels

Susi melanjutkan, menggelar aksi unjuk rasa tidak dimaksudkan sebagai perkumpulan massa, melainkan salah satu upaya untuk membangun pelabuhan.

Dijelaskannya, kecelakaan di laut sering terjadi saat nelayan melaut lalu kembali lagi, sehingga keberadaan pelabuhan menjadi sangat penting.

Susi juga mencontohkan tidak adanya pelabuhan di wilayah Pamayang (Kabupaten Tasikmalaya) dan Pameungpeuk (Kabupaten Garut). Dia menyarankan agar nelayan membangun pelabuhan.

Susi mengatakan, ada 12 asosiasi nelayan di Pangandaran dengan total 23.000 nelayan di kabupaten tersebut. Ia mengingatkan para nelayan agar tidak malas bekerja karena jika malas akan tenggelam.

BACA JUGA:Kecewa Karena Ekspektasi Tidak sesuai dengan Realita! Hati-Hati Mental Terganggu

BACA JUGA:Manfaat Mentimun! Dari Lalapan Sampai Minuman Menyegarkan

Dalam kesempatan itu, Susi berterima kasih kepada Prabowo yang telah datang ke Pangandaran untuk membantu pelepasan penyu dan membersihkan pantai.

Di sisi lain, Prabowo mengatakan berbicara dengan Susi tentang pemberdayaan nelayan dan mengapresiasi mereka yang aktif dalam konservasi penyu. Prabowo menekankan pentingnya menjaga ciptaan Tuhan agar tetap lestari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber