Ringkasan Bab 2 Buku The Science of Getting Rich: Ada Ilmu untuk Menjadi Kaya

Ringkasan Bab 2 Buku The Science of Getting Rich: Ada Ilmu untuk Menjadi Kaya

Ringkasan Bab 2 Buku The Science of Getting Rich.--by W. D. Wattles.

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Ada sebuah ilmu untuk menjadi kaya, dan itu adalah ilmu yang pasti, seperti aljabar atau aritmatika.

Ada beberapa hukum yang mengatur proses memperoleh kekayaan, begitu hukum-hukum ini dipelajari dan ditaati oleh siapa pun, dia akan menjadi kaya dengan pasti secara matematis.

Kepemilikan uang dan properti datang sebagai hasil dari melakukan hal-hal dengan cara tertentu; mereka yang melakukan hal-hal dengan Cara Tertentu ini, baik dengan sengaja atau secara kebetulan, menjadi kaya; sementara mereka yang tidak melakukan hal-hal dengan Cara Tertentu ini, tidak peduli seberapa keras mereka bekerja atau seberapa mampu mereka, tetap miskin.

Ini adalah hukum alam bahwa penyebab yang serupa selalu menghasilkan efek yang serupa; dan, oleh karena itu, setiap orang yang belajar melakukan hal-hal dengan Cara Tertentu ini akan tak terhindarkan menjadi kaya.

BACA JUGA:Enam Rahasia Ampuh Menghilangkan Panu di Wajah dengan Mudah dan Bahan Alami!

BACA JUGA:Manfaat Buah Kemang dan Cara Menikmatinya Yang Banyak Orang Belum Tahu

Bahwa pernyataan di atas benar ditunjukkan oleh fakta-fakta berikut:

Menjadi kaya bukanlah masalah lingkungan, karena jika itu terjadi, semua orang di lingkungan tertentu akan menjadi kaya orang-orang di satu kota akan semua menjadi kaya, sementara orang-orang di kota lain akan semua miskin atau penduduk di satu negara akan berlimpah kekayaan, sementara penduduk negara tetangga akan menderita kemiskinan.

Tetapi di mana pun kita melihat orang kaya dan miskin hidup berdampingan, dalam lingkungan yang sama, dan seringkali terlibat dalam pekerjaan yang sama. 

Ketika dua orang berada di tempat yang sama, dan dalam bisnis yang sama, dan salah satu menjadi kaya sementara yang lain tetap miskin, itu menunjukkan bahwa menjadi kaya bukanlah, pada dasarnya, masalah lingkungan. 

Beberapa lingkungan mungkin lebih menguntungkan daripada yang lain, tetapi ketika dua orang dalam bisnis yang sama berada di lingkungan yang sama, dan satu menjadi kaya sementara yang lain gagal, itu mengindikasikan bahwa menjadi kaya adalah hasil dari melakukan hal-hal dengan Cara Tertentu.

BACA JUGA:Cinta dan Doa: Anies Baswedan Membawa Harapan Bagi Anak Muda Indonesia dalam Menemukan Jodoh

BACA JUGA:Ringkasan Bab 1 Buku The Science of Getting Rich: Hak untuk Menjadi Kaya

Selanjutnya, kemampuan untuk melakukan hal-hal dengan Cara Tertentu ini tidak semata-mata karena memiliki bakat, karena banyak orang yang memiliki bakat besar tetap miskin, sementara orang lain yang memiliki bakat sangat sedikit menjadi kaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber